Ikut Vaksinasi COVID-19, Begini Kata Risa Saraswati Usai Disuntik

Vaksinasi dilakukan untuk melindungi keluarga dan anak-anak

Bandung, IDN Times - Influencer sekaligus YouTuber asal Kota Bandung, Risa Saraswati resmi menjadi penerima vaksin tahap pertama di Kota Bandung. Ia disuntik di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan Raya Kopo, Kamis (14/1/2021).

Berdasarkan pantauan IDN Times, Risa Saraswati disuntik tepat pada pukul 09:50 WIB. Ia disuntik setelah beberapa pejabat dari Pemkot Bandung.

1. Risa tidak mendapatkan reaksi apapun setelah disuntik

Ikut Vaksinasi COVID-19, Begini Kata Risa Saraswati Usai DisuntikRisa Saraswati divaksinasi COVID-19 pada Kamis (14/1/2021) (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Usai menjalani penyuntikan, Risa mengaku lega. Sebab, selama ini Ia selalu mencari tahu informasi soal vaksinasi kapan dilakukan dan akan seperti apa metodenya. Adapun saat ini Ia mengaku tidak merasakan efek apapun.

"Gak ada reaksi apa-apa terus juga tadi saya pikir jarumnya gede gitu atau gimana ternyata kecil banget. Jadi gak kerasa dan reaksinya sih biasa aja, ujar Risa pada awak media.

2. Risa menganggap vaksinasi dapat menjaga keluarganya saat ini

Ikut Vaksinasi COVID-19, Begini Kata Risa Saraswati Usai DisuntikRisa Saraswati divaksinasi COVID-19 pada Kamis (14/1/2021) (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Risa pun membeberkan alasan dirinya mau menjadi yang pertama disuntik vaksin Sinovac. Menurutnya, vaksin saat ini merupakan penanganan yang ampuh untuk melawan pandemik virus corona (COVID-19).

"Saya di rumah ada orang tua yang cuci darah yang anak yang masih kecil masih satu tahun, saya ingin melindungi mereka dengan melindungi dari saya," ungkapnya.

3. Sebelumnya risa dihubungi Dinkes Kota Bandung

Ikut Vaksinasi COVID-19, Begini Kata Risa Saraswati Usai DisuntikRisa Saraswati divaksinasi COVID-19 pada Kamis (14/1/2021) (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ia mengaku, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Kota Bandung tidak mempersiapkan apapun. Risa mengatakan, awal diberitahu oleh Dinkes Kota Bandung melalui telefon dan langsung diminta melakukan zoom meeting.

"Dinkes hanya menyarankan untuk sebelum hari ini kita harus cukup tidur dan sarapan, standar aja sih," katanya.

4. Risa disuntik setelah pejabat Pemkot Bandung

Ikut Vaksinasi COVID-19, Begini Kata Risa Saraswati Usai Disuntik(Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Diberitakan sebelumnya, penyuntikan vaksin COVID-19 atau vaksinasi di Kota Bandung dimulai di RSKIA, Jalan Raya Kopo, Kamis (14/1/2021). Sekertaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjadi pejabat publik pertama yang mendapatkan vaksin COVID-19 di luar tenaga kesehatan yang menjadi prioritas dalam program vaknisasi COVID-19 secara nasional.

Adapun selain Risa Saraswati ada artis Ariel NOAH yang diagendakan akan mendapatkan penyuntikan vaksin di RSKIA Kota Bandung hari ini.

Baca Juga: Setelah Raffi Ahmad, Ariel Noah Juga Bakal Disuntik Vaksin COVID-19 

Baca Juga: Disuntik Vaksin COVID-19, Ariel Noah Tidak Merasakan Efek Samping

Baca Juga: [BREAKING] Vaksinasi Dimulai, Sekda Bandung Jadi Orang Pertama Disuntik 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya