Hujan Deras, Jalanan Kota Bandung Terendam Banjir

Lalu lintas di beberapa titik macet total

Bandung, IDN Times - Sejumlah jalanan di Kota Bandung lumpuh terendam banjir. Hujan deras yang terjadi sejak sore hingga malam ini membuat banjir terjadi di beberapa titik Kamis (24/12/20).

Berdasarkan pantauan IDN Times, sejumlah wilayah yang terendam banjir ada di sepanjang Jalan Sukajadi dan Jalan Kopo. Sementara, banjir juga merendam sejumlah rumah warga di kawasan Sukajadi. 

1. Banjir merendam jalan setinggi pinggang orang dewasa

Hujan Deras, Jalanan Kota Bandung Terendam BanjirIDN Times/Azzis

Salah seorang warga yang melintas Jalan Kopo, Muhammad Fauzi mengatakan, saat ini tinggi air berada di pinggang orang dewasa. Banjir ini membuat lalu lintas terhenti dan beberapa kendaraan mogok.

"Masih banjir belum surut banyak juga yang memilih memutar balik kendaraan. Ada juga yang maksa, beberapa ruko disamping lokasi banjir kemasukan air," ujar Fauzi pada IDN Times, Kamis (24/12/2020).

2. Lalu lintas di Jalan Pasteur sudah terhenti sejak sore

Hujan Deras, Jalanan Kota Bandung Terendam BanjirIDN Times/Azzis

Selain itu, Wane salah seorang warga Bandung yang melintasi Jalan Pasteur juga mengaku terdampak banjir. Menurutnya, akses di Jalan Pasteur sudah lumpuh sejak sore pukul 17:00 WIB.

Hujan deras ini mengakibatkan banjir yang terjadi belum juga surut hingga pukul 19.03WIB.

"Sudah lama sejak beberapa jam yang lalau. Sampai saat ini belum gerak sama sekali," ungkapnya.

3. Waspada banjir dan longsor

Hujan Deras, Jalanan Kota Bandung Terendam BanjirIDN Times/Azzis

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, untuk wilayah Jalan Pasteur dari Kota Bandung menuju pintu tol saat ini tidak bergerak. Kendaraan roda dua dan empat terlihat terhenti akibat jalan yang tergenang banjir.

Hujan deras ini merata terjadi di wilayah Bandung Raya. Hujan berlangsung sejak pukul 16.00 hingga 19.50WIB. Masyarakat yang sedang berkendara diharap waspada terhadap banjir dan bencana tanah longsor.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya