HIPMI Kota Bandung Targetkan Perbanyak Pelaku Usaha di 2024

Banyak produk dari Bandung yang tembus pasar luar negeri

Bandung, IDN Times - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung menargetkan perbanyak pengusaha di 2024. Peningkatan pengusaha juga diyakini akan memperbanyak lapangan kerja.

"Di tahun 2024 ini, HIPMI Kota Bandung memiliki target untuk memberikan kebermanfaatan sebanyak-banyaknya bagi masyarakat, khususnya bisa membantu terciptanya pengusaha-pengusaha baru di kota Bandung," ujar Ketua Umum HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam atau Mang Ibam dalam kegiatan nonton bareng film Ancika dan kick off program tahun 2024, dikutip Sabtu (27/1/2024).

1. HIPMI Bandung buat tagar dari Bandung

HIPMI Kota Bandung Targetkan Perbanyak Pelaku Usaha di 2024Istimewa

Dalam acara ini juga, kata Ibam, HIPMI Kota Bandung meluncurkan tagar dari Bandung sebagai semangat gerak program HIPMI ke depannya. Menurutnya, warga Bandung perlu bangga karena banyak usaha yang berkualitas dan menembus pasar internasional.

"Seperti Pala Nusantara, JnC Cookies, Zaemerci, Bagi Kopi dan produk-produk lainnya. Tagar Dari Bandung menjadi penyemangat untuk semakin banyak usaha-usaha yang naik kelas dan membawa nama Kota Bandung ke kancah nasional dan internasional," katanya.

2. Banyak pengusaha berkembang yang terus ditingkatkan

HIPMI Kota Bandung Targetkan Perbanyak Pelaku Usaha di 2024(Istimewa)

Adapun agenda ini adalah agenda perdana di tahun 2024. Dia berharap kegiatan ini menjadi penyemangat untuk terus produktif dan HIPMI dapat terus bersinergi dengan banyak pihak khususnya pemerintah Kota Bandung.

"Semakin banyak usaha yang berkembang dari Kota Bandung tentunya akan membantu meningkatkan kondisi perekonomian Kota Bandung, khususnya membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," ucapnya.

3. HIPMI Bandung turut menggelar nobar Ancika

HIPMI Kota Bandung Targetkan Perbanyak Pelaku Usaha di 2024(Istimewa)

Sebagai informasi, Film Ancika merupakan film yang diproduksi oleh Enam Sembilan production, milik Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022, Mardani Haji Maming. Kegiatan ini sendiri terlaksana atas kerjasama HIPMI Kota Bandung, BPD HIPMI Jawa Barat, Enam Sembilan Production dan Bank Mandiri.

Dalam acara ini, selain nonton bareng, juga ada acara keakraban, penghargaan pengurus HIPMI Teraktif, dan laporan program kerja yang terlaksana selama tahun 2023 yang disampaikan langsung oleh Mang Ibam.

Baca Juga: HIPMI Minta Jokowi Bukakan Jalan ke Atase Perdagangan

Baca Juga: HIPMI Sulsel Cari 10 Mahasiswa untuk Diberi Gerobak Usaha

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya