Herman Suryatman Resmi Terpilih Sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat! 

Herman bakal dilantik langsung Bey Machmudin hari ini

Bandung, IDN Times - Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman resmi terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat. Dia bakal dilantik oleh Pj Gubernur Bey Triadi Machmudin hari ini, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

Kepastian Herman terpilih disampaikan langsung dirinya saat dikonfirmasi awak media, Minggu (31/3/2024) malam. Dia memastikan akan dilantik sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat definitif, Senin(1/4/2024) hari ini. 

"Insyaallah, besok (hari ini dilantik sebagai Sekda Jawa Barat) pukul 15.00, di Gedung Sate," kata Herman.

1. Herman meminta doa agar dilancarkan

Herman Suryatman Resmi Terpilih Sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat! Instagram

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sumedang itu nantinya akan menggantikan jabatan dari Taufiq Budi Santoso yang kini menjabat sebagai Pj Sekda Provinsi Jawa Barat. Herman juga meminta doa agar pelantikannya berjalan lancar.

"Neda pidu’a (mohon doanya)," katanya.

2. Herman dipilih langsung oleh Presiden Jokowi

Herman Suryatman Resmi Terpilih Sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat! Presiden Joko Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Herman dipilih oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo usai dirinya lolos melalui sistem seleksi terbuka atau open bidding yang digelar beberapa waktu lalu. Saat itu, selain Herman ada juga Dani Ramdan Kepala BPBD Jabar dan Taufiq BS Asda II Jabar.

Seleksi terbuka dalam pemilihan Sekda dipilih oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Meskipun sebelumnya dirumorkan penentuan sekda akan menggunakan Sistem Merit.

Beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Jawa Barat juga mengikuti seleksi ini, hingga akhirnya muncul tiga nama itu yang kemudian diserahkan ke Kemendagri dan dipilih oleh presiden.

3. Herman dipastikan dilantik sore ini

Herman Suryatman Resmi Terpilih Sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat! Google

Selama menjabat sebagai Pj Bupati Sumedang, Herman tergolong proaktif dengan masyarakat dan terjun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan beberapa persoalan. Seperti kasus kecelakaan motor yang menewaskan bayi berusia tujuh bulan di Jalan Sukatani-Jingkang.

Usai adanya peristiwa itu, Herman langsung turun ke jalan dan memastikan jalan yang mengakibatkan kecelakaan itu akan dibenahi.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Pj Gubernur Bey Machmudin diagendakan akan melantik Sekda Provinsi Jawa Barat definitif hari ini pukul 15.00 WIB. Adapun lokasinya tepat di Aula Barat Gedung Sate.

Baca Juga: Gerakan Literasi Digital Sasar 10 Ribu Siswa SD se-Jawa Tengah

Baca Juga: Waspadai 31 Titik Rawan Bencana di Jalur Mudik Versi Polda Jabar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya