Hengky Kurniawan Resmi Jadi Relawan Vaksin, Jumat Diagendakan Disuntik

Hengky sudah jalani pemeriksaan fisik di Puskesmas Garuda

Bandung, IDN Times - Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan Chova resmi menjadi relawan vaksin Sinovac virus corona (COVID-19). Ia juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Selasa(13/10/2020).

Pria yang akrab dengan sapaan Hengky ini mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, dirinya akan segera mendapatkan suntikan pertama pada pekan ini. Rencananya, suntikan vaksin pertama akan dilakukan tim medis pada Jumat(16/10/2020), nanti.

"Alhamdulilah hari ini saya ikut uji vaksin, ini hari pertama buat saya, jadi hari ini ada informasi dari dokter itu mengenai vaksin," ujar Hengky pada awak media, Selasa (13/10/2020).

1. Hengky akan diminta datang kembali pada Jumat pekan ini

Hengky Kurniawan Resmi Jadi Relawan Vaksin, Jumat Diagendakan DisuntikInstagram.com/hengkykurniawan

Ia menuturkan, selain pemeriksaan fisik, saat ini ia juga sudah melalui Rapid Test dan sejumlah tes corona lainnya di Puskesmas Garuda. Ia menegaskan, hari ini dirinya belum dilakukan penyuntikan vaksin.

"Setelah itu baru sebulan lagi datang ke sini, baru terakhir ya enam bulan, jadi ada empat tahapan, saya pikir hari ini, tapi hanya pemeriksaan fisik secara keseluruhan," ungkapnya.

2. Dokter memberikan beberapa pertanyaan pada Hengky

Hengky Kurniawan Resmi Jadi Relawan Vaksin, Jumat Diagendakan DisuntikInstagram.com/hengkykurniawan

Adapun untuk cek fisik, Hengky mengatakan, Ia sudah melakukan cek jantung, paru, pernafasan dan lainnya. Kemudian, ada sesi tanya jawab, perihal konsumsi obat-obatan yang dilakukan selama ini.

"Jadi semacam tanya jawab, tidak bertemu dengan pasien yang positif selama beberapa hari kebelakang ini, lalu ada penandatanganan perjanjian, beberapa pasal di situ," tuturnya.

"Kemudian Swab Test nanti jumat di kabari, kalau negatif saya harus ke sini untuk penyuntikkan," tambahnya.

3. Hengky diminta menjaga kesehatan sampai penyuntikan nanti

Hengky Kurniawan Resmi Jadi Relawan Vaksin, Jumat Diagendakan DisuntikInstagram.com/hengkykurniawan

Hengky menambahkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik-baik saja. Adapun hal itu sudah dibuktikan dari pengecekan suhu tubuh sebelum menjalani pemeriksaan ia tergolong normal dan tidak ada gejala-gejala apapun.

"Jadi persiapan natural saja, yang penting faham menjalani aktivitas ini, asupan makan kita perhatikan, vitamin, jangan stres jangan cape, tidak flu tidak demam, Alhamdulillah untuk volume kosong, normal semuanya," katanya.

4. Diminta tidak lakukan perjalanan ke luar kota

Hengky Kurniawan Resmi Jadi Relawan Vaksin, Jumat Diagendakan DisuntikInstagram.com/hengkykurniawan

Disinggung soal pesan dokter, Hengky mengaku tidak ada pesan khusus, menurutnya dokter hanya menyarankan mengurangi aktivitas berat dan bertemu dengan banyak orang dalam beberapa waktu ke depan.

"Sampai jumat ini jangan sampai bertemu banyak orang, jangan keluar kota, dan sebagainya, ada perjanjian memang tidak boleh keluar kota, memang ini tidak ada paksaan, saya inginnya menjalani ini sampai selesai," kata dia.

Baca Juga: Pengujian Vaksin Sinovac Tetap Berlanjut saat Vaksin AstraZeneca Terhenti

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya