Hengky Kurniawan Bupati, Ridwan Kamil: Jangan Contoh yang Sebelumnya

Ridwan Kamil juga beri pesan soal ancaman resesi di 2023

Bandung, IDN Times - Politisi PDI Perjuangan, Hengky Kurniawan Chova resmi menjabat menjadi Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dia dilantik langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Emil di Gedung Sate, Senin (7/11/2022).

Pada momen pelantikan ini, Emil menyampaikan beberapa pesan pada Hengky Kurniawan. Poin pertama, dia meminta Hengky agar tidak mencontoh beberapa bupati sebelumnya yang terkena kasus korupsi.

"Ini proses pergantian (kepala daerah) terjadi karena peristiwa hukum. Jadi saya minta Pak Hengky urusan itu agar tidak mengulangi," ujar Emil.

1. Ridwan Kamil minta Hengky antisipasi resesi

Hengky Kurniawan Bupati, Ridwan Kamil: Jangan Contoh yang SebelumnyaGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Emil juga berpesan agar Hengky langsung tancap gas mengantisipasi soal ancaman resesi pada 2023. Menurutnya, sebagai kepala daerah, Hengky harus mulai mempersiapkan ancaman tersebut.

"Bandung Barat harus menghitung apakah resesi berpengaruh kepada sektor andalan PAD, jadi saya perintahkan segera melakukan respons-respons yang terukur walaupun hitungannya secara global Indonesia," katanya.

2. Hengky sebut akan genjot sektor pariwisata

Hengky Kurniawan Bupati, Ridwan Kamil: Jangan Contoh yang SebelumnyaHengky Kurniawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sementara, Hengky Kurniawan mengatakan, persoalan antisipasi resesi akan dilakukan dengan memfokuskan pada ketahan pangan. Selain itu, akan masuk pada sektor unggulan KBB yakni pariwisata.

"Sektor pariwisata kita genjot lagi untuk meningkatkan PAD. Oleh sebab itu bersama ketua DPRD KBB dan jajaran juga para senior Insyaallah di tahun ini, atau di awal tahun 2023 kita akan mendeklarasikan Bandung Barat The Beauty of Priangan," katanya.

3. Hengky akan dorong pembangunan 10 bulan ke depan

Hengky Kurniawan Bupati, Ridwan Kamil: Jangan Contoh yang SebelumnyaHengky Kurniawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Hengky juga menambahkan berbagai rencananya sebagai Bupati Bandung Barat selama 10 bulan ke depan. Beberapa pekerjaan rumah yang sempat tertunda selama dirinya menjadi Plt akan dikebut, salah satunya terkait infrastruktur.

"Mungkin juga pada kesempatan hari ini yang menjadi perhatian publik terkait dengan infrastruktur tentu atas nama pemerintah saya ingin menyampaikan bahwa konsisten membangun," kata dia.

Baca Juga: Sudah 400 Pernikahan! 9 Potret Hengky Kurniawan Jadi Saksi Nikah

Baca Juga: 9 Potret Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan Jalankan Tugas, Viral!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya