Hattrick Juara PON, Cagub Ahmad Syaikhu Siap Jaga Prestasi Atlet Jabar

Syaikhu sanjung para atlet Jabar

Bandung, IDN Times - Calon Gubernur, Ahmad Syaikhu siap menjaga prestasi atlet yang telah berhasil meraih gelar Juara Umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya diraih para kontingen Jabar.

Sebelumnya Jabar meraih prestasi serupa pada PON XIX Jabar 2016 dan PON XX Papua 2021. Di PON Aceh-Sumut kontingen Jabar berhasil mengungguli wilayah DK Jakarta, Jawa Timur serta sangat tuan rumah sebagai penyelenggara.

1. Prestasi ini menjadi inspirasi generasi muda

Hattrick Juara PON, Cagub Ahmad Syaikhu Siap Jaga Prestasi Atlet JabarAhmad Syaikhu saat berdialog dengan warga Sukabumi (IDN Times/Siti Fatimah)

Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata dari semangat juang dan komitmen tinggi para kontingen.

"Prestasi yang diraih tidak hanya menjadi bukti dari kemampuan dan keunggulan para atlet, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi di berbagai bidang," ucap Syaikhu, Senin (30/9/2024).

2. Sampaikan terima kasih pada para atlet

Hattrick Juara PON, Cagub Ahmad Syaikhu Siap Jaga Prestasi Atlet JabarAhmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie di KPUD Jawa Barat(instagram.com/syaikhu_ahmad_)

Diketahui, kontingen Jabar berhasil memperolehan 196 medali emas, 163 medali perak, dan 180 medali perunggu, hal itu dikatakannya, sebagai bentuk dominasi para kontingen di ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia.

"Terima kasih telah mengharumkan nama Jawa Barat di pentas nasional. Mari kita terus berprestasi dan membanggakan tanah Pasundan," ucapnya.

3. Berharap prestasi terus terjaga

Hattrick Juara PON, Cagub Ahmad Syaikhu Siap Jaga Prestasi Atlet Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dengan semangat juang yang tinggi dan kerja keras, kata Syaikhu, Jabar berhasil menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional.

"Sekali lagi selamat kepada seluruh kontingen Jawa Barat atas pencapaian luar biasa ini. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Barat di berbagai ajang nasional dan internasional," kata dia.

Baca Juga: Dana Kampanye Paslon Pilgub Jabar: ASIH Paling Gemuk

Baca Juga: BUMD Jabar Jasa Medivest Genjot Pengelolaan Limbah Ramah Lingkungan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya