Hari Pers Nasional, Ini Pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung

Oded-Yana berharap pers bantu pemerintah tangkal hoaks

Bandung, IDN Times - Pada Hari Pers Nasional 2020, Pemerintah Kota Bandung berharap peran pers ked epan bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bandung. Selain itu, pers juga diharapkan menjadi pembantu pemerintah menangkal berita hoax.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial melalui video Humas Pemkot Bandung yang diunggah melalui Instagram @Humasbdg pada Senin (10/2).

Baca Juga: MUI Jabar: ISIS eks WNI Bisa Saja Diberikan Hukuman Mati, Asalkan...

1. Dimata Oded pers sudah semakin dewasa

Hari Pers Nasional, Ini Pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota BandungIDN Times/Humas Bandung

Oded mengatakan, pers di Indonesia saat ini, khususnya Kota Bandung sudah semakin dewasa, kedewasaan tersebut diartikannya, dari banyaknya pemberitaan yang seimbang dan mengedepankan konfrimasi atau tabayun.

"Mang Oded melihat, pers saat ini semakin tabayun, selain itu, memberikan masukan juga yang cukup berarti bagi Kota Bandung," ujar Oded dalam video unggahan Humas Pemkot Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Eks ISIS yang Pulang Harus Bersih dari Ideologi Radikal

2. Pers banyak memberikan informasi edukatif kepada masyarakat

Hari Pers Nasional, Ini Pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota BandungWalikota Bandung, Oded M Danial saat menyampaikan sambutan di Gedung Pusat Kebudayaan Tionghoa Indonesia, Minggu (19/1). (IDN Times/Bagus F)

Oded mengungkapkan, selama ini pers juga telah memberikan nilai-nilai yang sangat edukatif sekaligus memberi pencerahan kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Bandung.

"Pers juga telah berdakwah, mengedukasi, dan berikan pencerahan pengetahuan sekaligus inspirasi bagi Kota Bandung," ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Pemkot Bandung Awasi Bawang Putih Asal Tiongkok 

3. Yana berharap pers membantu sampaikan program Pemkot Bandung

Hari Pers Nasional, Ini Pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota BandungIDN Times/Azzis Zulkhairil

Terpisah, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menambahkan, kedepan pers juga bisa membantu pemerintah dalam mencegah berita hoaks. Ia juga meminta, Pers bisa membantu Pemkot Bandung menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat.

"Terutama untuk beberapa prioritas pembangunan di Kota Bandung. Alhamdulillah selama ini teman-teman sangat membantu," tutur Yana.

Baca Juga: Pemkot Bandung Larang Gedung Menggunaan Asbes, Begini Dampak Kesehatannya

4. "Semoga pers Indonesia semakin maju dan semakin jaya,"

Hari Pers Nasional, Ini Pesan Wali Kota dan Wakil Wali Kota BandungIDN Times/Yogi Pasha

Yana menambahkan, dirinya sangat memahami dunia pers. Terlebih sebelum menjadi Wakil Wali Kota Bandung dan masuk dalam politik praktis. Yana merupakan pemilik sebuah stasiun radio di Bandung.

"Saya dibesarkan di dunia media. Jadi sebenarnya saya sangat memahami komunikasi dengan teman-teman media. Selama ini hubungan dengan teman-teman media juga sangat baik," kata Yana.

Terakhir, Yana mengucapkan dirgahayu pers Indonesia. "Semoga pers Indonesia semakin maju dan semakin jaya," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya