Hanura Jabar Usul Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Hanura Jabar ingin tokoh Sunda maju menjadi presiden

Bandung, IDN Times - Partai Hanura Jawa Barat (Jabar) mengusulkan Ridwan Kamil alias Emil maju sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dian Rahadian, Ketua DPW Partai Hanura Jabar mengatakan, putra daerah harus didorong untuk meramaikan kontestasi pilpres 2024. Sosok Emil menurutnya layak didorong masuk dalam bursa capres.

"Kita punya tokoh asli, pituin Sunda, yang memang track record dan pengalamannya luar biasa. Kita punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jabar, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden," ujar Dian melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (27/11/2021).

1. Dukungan akan disampaikan ke DPP Hanura

Hanura Jabar Usul Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Dukungan ini diberikan bukan hanya wacana. Dian memastikan dukungan ini akan disampaikan ke DPP Partai Hanura, sehingga hal itu akan menjadi pertimbangan dari Hanura pusat.

"Kami tetap komitmen,  konsisten, ingin Ridwan Kamil maju ke yang lebih jauh. Pilpres 2024 nanti kami ingin Hanura berada bersama Ridwan Kamil," ujarnya. 

2. Dukungan akan diberikan dengan berbagai cara

Hanura Jabar Usul Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Disinggung seperti apa bentuk dukungannya nanti pada Ridwan Kamil, Dian mengatakan, Hanura Jabar akan melakukan dengan beragam cara. Adapun sebelumnya Hanura turut mendukung Emil dalam Pilgub 2018

"Sekarang lisan, nanti tulisan juga akan disampaikan. Tentu ada mekanisme dan proses yang harus dilalui," ucapnya.

3. Hanura Jabar saat ini terus berbenah

Hanura Jabar Usul Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Hanura Jabar saat ini terus berbenah dalam segala hal. Dian bilang, menghadapi pemilu 2024, perlu persiapan yang matang untuk menggenjot konstituen dan merebut hati para pemilih.

"Kami terus berkonsolidasi. Di Jawa Barat, kami sudah hadir di semua kabupaten/kota. Dan, kami menargetkan hadir di 75 persen kecamatan se-Jawa Barat," kata dia.

Baca Juga: Cabut dari Hanura, Gede Pasek Pastikan Tak Ada Masalah dengan OSO

Baca Juga: Mengejutkan, Gede Pasek Mundur dari Jabatan Sekjen Hanura

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya