Golkar Jabar Pastikan Dukung Penuh Airlangga Hartato untuk Capres 2024

DPD Golkar Jabar menunggu dukungan dari kelompok masyarakat

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) mendukung penuh Airlangga Hartato untuk maju sebagai calon presiden di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Semua langkah untuk mensukseskan hal itu tengah direncanakan DPD Golkar Jabar.

Tubagus Ace Hasan Syadzily alias Hasan, Plt. Ketua DPD Golkar Jabar mengatakan, Golkar Jabar akan sudah jelas akan mengusung Airlangga Hartato sebagai calon presiden di 2024.

"Saya kira kalau partai Golkar gak perlu deklarasi, kami sudah jelas mengusung pak Airlangga, sudah tidak saatnya kami deklarasi. Kalau deklarasi, ya dari masyarakat yang idak berafiliasi pada partai," ujar Hasan, Senin (15/11/2021).

1. DPD Golkar Jabar tengah memanaskan mesin

Golkar Jabar Pastikan Dukung Penuh Airlangga Hartato untuk Capres 2024Ace Hasan Syadzily, Anggota DPR saat membacakan doa pada Senin (16/8/2021). (youtube.com/DPR RI)

Menurutnya, Partai Golkar Jabar sudah menjadi wajib untuk mendukung Airlangga Hartato memenangkan Pilpres 2024. Untuk itu, saat ini semua langkah-langkah tengah disususn dan dipersiapkan.

"Golkar Jabar telah mensosialisasikan pak Airlangga dengan memasang billboard, membentuk kekuatan struktural partai hingga ke akar rumput, dan mensosialisasikan pak Airlangga ke media luar ruang yang dilakukan oleh para kader-kader partai," ungkapnya.

2. Airlangga dinilai memiliki pengalaman yang mempuni

Golkar Jabar Pastikan Dukung Penuh Airlangga Hartato untuk Capres 2024Deklarasi Sahabat Airlangga di Bandung (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Hasan bilang, Airlangga Hartato bukan hanya milik Partai Golkar, namun milik rakyat Indonesia. Airlangga dikatakannya memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik. Seperti, dalam pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Dan tentu sebelumnya telah meletakkan road map di sistem perindustrian kita, itu menjadi satu bekal modal bagi pak Airlangga untuk membangun Indonesia di tahun 2024 nanti," kata dia.

3. DPD Golkar Jabar terima deklarasi Sahabat Airlangga

Golkar Jabar Pastikan Dukung Penuh Airlangga Hartato untuk Capres 2024Deklarasi Sahabat Airlangga di Bandung (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Langkah lain yang saat ini tengah dilakukan yaitu menggaet dukungan dari masyarakat seperti dari Sahabat Airlangga yang baru saja meresmikan diri untuk wilayah Jabar di Kota Bandung.

Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin mengatakan, mendukung Airlangga Hartato sebagai calon presiden di Pilpres 2024 dilakukan agar bisa meneruskan Presiden Joko "Jokowi " Widodo.

"Kami tidak ingin pemimpin masa depan yang melanjutkan pekerjaan-pekerjaan Pak Jokowi jatuh kepada pemimpin yang tidak mampu melanjutkan visi misi Indonesia. Oleh sebab itu kami berinisiatif mendeklarasikan Sahabat Airlangga," katanya.

4. Airlangga sudah pernah merasakan lembaga eksekutif dan legislatif

Golkar Jabar Pastikan Dukung Penuh Airlangga Hartato untuk Capres 2024Deklarasi Sahabat Airlangga di Bandung (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, Airlangga Hartarto dianggap sudah banyak menorehkan prestasi di Indonesia baik di eksekutif maupun legislatif. Hal itu setidaknya bisa menjadi pertimbangan atau poin lebih untuk menjadi presiden di 2024.

"Saat ini Indonesia juga keluar dari resesi ekonomi dan kita juga mampu menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. Karena itu pula beliau ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua KPC PEN," kata dia.

Baca Juga: Setelah AHY dan Airlangga Hartato, Ridwan Kamil Kini Temui Prabowo

Baca Juga: Airlangga Hartato-Ridwan Kamil Berpeluang Maju Pilpres 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya