Gibran: Startup Bandung Bagus Tapi Perlu Sedikit Atensi

Gibran akan membawa beberapa program ke tingkat nasional

Bandung, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 ini Gibran Rakabuming Raka mengaku dapat berbagai masukan usai bertemu pelaku industri startup di Kota Bandung dalam kegiatan diskusi bertajuk 'Gimmick Hilirisasi Digital Gibran' di salah satu kafe Jalan Riau, Selasa (30/1/2024).

Gibran mengatakan, dalam pertemuan ini banyak hal yang menarik didapatkannya dalam industri ekonomi digital. Menurutnya, ekosistem startup di Kota Bandung sudah berjalan dengan sangat baik.

"Kami melihat sudah luar biasa sekali ya yang bergerak di AI, coding ada yang bikin drone, game dan mereka sudah company- company besar bukan startup lagi," ucap anak Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu.

Gibran mengungkapkan, dengan banyaknya masukan yang didapat dari hasil diskusi ini. Dia menginginkan membawa beberapa program yang ada ke cakup nasional.

"Saya kira perlu diberikan sedikit atensi biar program yang sudah berjalan disini bisa menasional. Saya senang sekali tadi terutama yang sekolah coding drone dan lain-lain," jelasnya.

Lebih lanjut, Gibran juga menyinggung bagaimana digitalisasi bisa dipadukan dengan sektor pertanian. Dia menginginkan anak-anak muda terjun ke bidang pertanian dengan konsep smart farming.

"Karena kita ingin smart farming bisa menggandeng anak muda untuk tertarik di bidang pertanian," katanya.

Saat disinggung terkait program yang disediakan khusus untuk mahasiswa, Gibran menyebut program-program di Kota Bandung bisa diadopsi. Dia juga memastikan program tersebut gratis dan bisa diakses siapapun.

"Iya itu tadi program coding dan lain-lain dan itu gratis semua," kata dia.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Puji Pelaku Startup Kota Bandung

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo-Gibran Sentuh 50 Persen

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya