Gibran Rakabuming Puji Pelaku Startup Kota Bandung

Gibran sebut Bandung paling siap di industri ekonomi digital

Bandung, IDN Times - Calon Wakil Presiden pasangt nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka turut melakukan kampenye tatap muka di Bandung, Selasa (30/1/2024). Dia turut mengapresiasi para pelaku start up di ibu kota Jawa Barat ini.

Gibran mengawali kegiat di Bandung mulai dari makan bersat tim di Warung Ibu Imas pada pukul 11:30 WIB. Setelah itu pada pukul 13:00 WIB Gibran beranjak ke agenda "Gimik Hilirisasi Digital Gibran Startup Digital Showcase" Di salah satu caffe di Jalan Riau.

Dalam agenda ini Gibran turut didampingi oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil serta beberapa tokoh lainnya. Di acara itu, pelaku ekonomi digital turut menampilkan beberapa produk unggulnya. Salah satunya ada Agate developer game konsol dan online yang produknya sudah tembus ke pasar luar negeri.

Gibran mengatakan, dirinya sangat kagum atas ekosistem ekonomi digital di Kota Bandung. Menurutnya, Bandung bisa dibilang daerah paling siap untuk lebih dikembangkan dalam hal ekonomi digital.

"Saya ingin belajar dari Bandung, kami melihat di Bandung itu ekosistemnya udah jalan infrastrukturnya udah jalan, manusia-manusia SDM-nya udah jalan, ekosistemnya jalan jadi tinggal dibikin lompatan yang lebih jauhlagi," ujar Gibran pada peserta.

Berdasarkan data yang diterima IDN Times dalam kegiatan ini ada sebanyak 150 orang peserta. Salah seorang peserta, Founder Agate Shieny Aprilia turut menyambut baik kedatangan cawapres dari Prabowo Subianto itu. Dia mengungkapkan pasar dari produknya banyak di luar negeri.

"Kami dari industri game sebenarnya dari sisi marketnya sendiri mungkin Mas Gibran udah aware juga sangat besar, sebetulnya di Indonesia itu satu juta US Dollar itu sebetulnya lebih besar dari industri film," ucapnya.

Untuk diketahui, usai acara ini, Gibran Rakabuming diagendakan menuju kegiatan Hilirisasi UMKM di he Hallway space.

Baca Juga: Perusakan APK hingga Baliho Penolakan Gibran di Jatim, Ini Kata Polisi

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Jabar Enggan Ambil Pusing Soal Salam Empat Jari

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya