Gibran Rakabuming: Hari Terakhir Kampanye Banyak Serangan Fitnah

Gibran bakal beri kejutan si kampanye terakhir

Bandung, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye bersama ribuan relawan kopi pagi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2/2024).

Dalam moment itu, dia menyinggung soal banyaknya serangan fitnah yang mengarah diarahkan kepadanya jelang masa pencoblosan 14 Februari 2024.

"Di hari-hari terakhir (kampanye) banyak sekali serangan, fitnah dan berita negatif. Saya minta bapak ibu semua yang aktif di sosmed tidak perlu ditanggapi atau diserang balik, tidak perlu fitnah dibalas fitnah," kata Gibran.

1. Gibran konsisten bakal bawa program Jokowi

Gibran Rakabuming: Hari Terakhir Kampanye Banyak Serangan FitnahWebsite

Anak presiden Joko "Jokowi Widodo ini turut meminta agar relawan dan pendukungnya tidak menjelek-jelekkan program dari pasangan calon lain dan tidak membuli. Dia kemudian menanyakan kepada relawan terkait program Presiden Joko Widodo untuk dilanjutkan. Relawan pun menyaut serentt setuju.

"Setuju," ucap ribuan relawan.

Program keluarga harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar yang kini berjalan, dikatakannya, cakupan akan diperluas. Bahkan Gibran menjanjikan mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan agar dapat dan tepat sasaran.

"Yang belum dapat bantuan tenang saja nanti database akan diperbaharui dievaluasi biar tepat sasaran," katanya.

2. Gibran bakal beri kejutan kampanye besok

Gibran Rakabuming: Hari Terakhir Kampanye Banyak Serangan FitnahCNN Indonesia

Lebih lanjut, Gibran mengatakan, tengah menyiapkan surprise pada kampanye akbar yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024). Dia berharap kegiatan nanti berjalan lancar dan tertib.

"Kita sudah menyiapkan beberapa surprise, lihat besok saja, semoga massanya ramai, penuh dan paling penting tertib," kata dia.

3. Gibran optimis menang

Gibran Rakabuming: Hari Terakhir Kampanye Banyak Serangan FitnahCawapres Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dengan dukungan dari pendukung dan simpatisan di berbagai daerah, Gibran optimis pasangan nomor urut 02 mendapatkan hasil maksimal. Apalagi ia melihat antusiasme masyarakat yang datang ke kampanye tinggi.

"Saya kira antusiasme warga luar biasa sekali, tiap kali saya turun ke daerah hujan panas tetap ramai semoga sampai tanggal 14 Februari lancar semua," kata dia.

Untuk diketahui, dalam gelaran ini sejumlah tokoh politik turut hadir di acara itu. seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Ginanjar Kartasasmita dan lainnya. Musisi yang hadir di acara tersebut yaitu Dewa featuring Ello serta Armada Band serta Ketua Umum Projo Budi Arie.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 53,5 Persen, 70 Persen Satu Putaran

Baca Juga: Survei Indikator Politik Jelang Pencoblosan: Prabowo-Gibran Unggul

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya