Gibran Bakal Bawa Program Ridwan Kamil Jika Menang Pilpres 2024

Gibran akui banyak belajar dari Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 ini Gibran Rakabuming Raka bakal membawa beberapa program Ridwan Kamil semasa menjadi Wali Kota Bandung, jika terpilih menang di Pemilu 2024.

Pernyataan Gibran itu disampaikan usai menghadiri kegiatan berdiskusi "Kreatif Gibran, Euy: Hilirisasi UMKM Ekraf" di Hallway Space, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024). Dalam kesempatan itu, Gibran didampingi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil alias Emil.

Dia juga mengapresiasi program peninggalan Ridwan Kamil di Kota Bandung selama menjadi Wali Kota. Menurutnya, Ridwan Kamil turut banyak memfasilitasi kreativitas anak muda.

"Apa yang sudah dilakukan beliau ini (Ridwan Kamil) luar biasa sekali di Bandung. Dan bisa kita implementasikan di nasional kan lagi program-program yang ada di sini. Mendukung anak muda, mendukung ekonomi kreatif, mendukung UMKM," ujar Gibran pada awak media.

Disinggung soal daerah mana lagi yang bagus dalam mendukung ekonomi kreatif, dan UMKM, Gibran menjawab, daerah lain belum ada, dan baru Kota Bandung. 

"Yang paling bagus ya Bandung dan saya banyak belajar dari Bandung. Misalnya, Bandung sebagai salah satu kota yang sudah masuk dalam UCCN (Creative Cities Network), Solo juga baru tahun lalu masuk jadi banyak sekali yang saya pelajari di sini," katanya. 

Lebih lanjut, Gibran mengungkapkan, Kota Bandung berhasil dalam melakukan inkubasi, dan menaikan level UMKM. Sehingga, dirinya banyak belajar dari Kota Bandung.

"Bagaimana membentuk ekosistem digital yang baik, saya banyak belajar dari sini (Bandung). Apa yang sudah dilakukan di sini anak anak muda harus bersyukur karena pemerintahnya benar-benar full support. Luar biasa sekali," kata dia. 

Baca Juga: Sekelompok Difabel di Sumedang Beri Dukungan pada Prabowo-Gibran 

Baca Juga: Gibran: Startup Bandung Bagus Tapi Perlu Sedikit Atensi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya