Gerindra Jabar: Dedi Mulyadi Berpeluang Dampingi RK di Pilgub Jabar

DPD Gerindra Jabar respon pernyataan Airlangga Hartarto

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan kadernya Ridwan Kamil (RK) sudah mendapatkan tiket dari Golkar dan Gerindra, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024-2029.

"Ya memang sudah dapat (rekomendasi), Golkar dan Gerindra sudah merekomendasikan Ridwan Kamil (ke Jabar)," katanya saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (10/4/2024).

1. Keputusan mengusung tokoh ada di DPP

Gerindra Jabar: Dedi Mulyadi Berpeluang Dampingi RK di Pilgub JabarRidwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menanggapi pernyataan itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan keputusan mengusung dan mendukung tokoh di Pilgub Jabar masih menunggu pusat.

"Sampai skarang Pilkada Gubernur seluruh Indonesia masih diproses di DPP karena kewenangan untuk rekomendasi pilgub langsung oleh Ketua UMUM/Ketua Dewan Pembina Gerindra," ujar Harris, Jumat (12/4/2024).

2. Demul dan RK bisa saja duet

Gerindra Jabar: Dedi Mulyadi Berpeluang Dampingi RK di Pilgub Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Harris sendiri irit bicara soal kemungkinan Ridwan Kamil duet dengan Dedi Mulyadi yang kini merupakan kader Partai Gerindra sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 7 dengan suara terbanyak. Dia memastikan keputusan duet dan tidak tetap ada di pusat.

"Kemungkinannya bisa aja (duet bersama Ridwan Kamil). Tapi kita tunggu aja yah," kata dia.

3. Demul dan RK akrab sejak mendukung Prabowo-Gibran

Gerindra Jabar: Dedi Mulyadi Berpeluang Dampingi RK di Pilgub JabarDedi Mulyadi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Untuk diketahui Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi (Demul) kini tampil akrab bersama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil). Keduanya kompak karena mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dua tokoh itu dulu rival dalam Pilgub Jabar 2018, namun kini akrab dan mereka sempat duduk satu meja ngopi bersama Prabowo di Jabarano Caffe Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Guyur Wilayah Jabar Saat Arus Balik Idulfitri 2024

Baca Juga: Deretan Peristiwa Lalu Lintas di Jabar Sepanjang Arus Mudik 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya