Geng Motor Beraksi Lagi di Kota Bandung! Satu Orang Jadi Korban 

Pelaku sempat menanyakan korban apakah anggota XTC?

Bandung, IDN Times - Berandalan bermotor kembali beraksi di Kota Bandung. Aksi ini terjadi jelang pergantian Tahun Baru 2021 dengan satu korban berinisial DR diduga dibacok. Peristiwa ini terjadi di Jalan Ibrahim Adjie pada Minggu(27/12/2020).

Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi mengatakan, kejadian yang sempat viral di media sosial ini masih dilakukan pendalaman. Namun, dugaan sementara pengeroyokan dilakukan salah satu geng motor.

"Pengeroyokan dilakukan oleh tiga orang dengan memakai dua motor matic dengan cara pelaku memepet korban," ujar Muryadi pada awak media, Senin (28/12/2020).

1. Korban tidak menjawab soal keanggotaan geng motor

Geng Motor Beraksi Lagi di Kota Bandung! Satu Orang Jadi Korban ANTARA FOTO/Budiyanto

Ia menjelaskan, korban sempat menyampaikan pada polisi bahwa sebelum aksi pengeroyokan dilakukan ia sempat ditanyakan apakah masuk dalam anggota salah satu geng motor di Kota Bandung. Namun, korban pada saat itu tidak menjawabnya.

"Menanyakan kepada korban 'kamu anak XTC?' korban pun menjawab bukan," ucapnya.

2. Pelaku ada yang membawa senjata tajam

Geng Motor Beraksi Lagi di Kota Bandung! Satu Orang Jadi Korban ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Setelah korban tidak memberikan jawaban secara pasti, Muryadi mengatakan bahwa tiga orang pelaku ini langsung nekat melakukan aksi penganiayaan terhadap korban.

"Korban dipukul sekali oleh salah satu pelaku, kemudian korban membalas memukul kemudian korban dikeroyok oleh ketiga pelaku dan ada yang menggunakan senjata tajam. Kemudian pelaku melarikan diri," tuturnya.

3. Polisi akan mencari pelaku dari kejadian ini

Geng Motor Beraksi Lagi di Kota Bandung! Satu Orang Jadi Korban (ilustrasi) Aksi geng motor yang serang dan aniaya seorang pelajar SMA di Binjai (IDN Times/ istimewa)

Ia menambahkan, selama aksi penganiayaan ini tidak ditemukan ada tindakan pencurian oleh tiga orang pelaku. Adapun saat ini polisi masih menetapkan kejadian ini sebagai penganiayaan.

"Saat ini penyidik fokus kepada kesehatan korban. Korban belum bisa dimintai keterangan karena sedang dilakukan upaya medis, namun kondisi korban dalam keadaan sadar," katanya.

4. Aksi ini terekam video dan viral di media sosial

Geng Motor Beraksi Lagi di Kota Bandung! Satu Orang Jadi Korban ifsecglobal.com

Seperti diketahui, aksi ini viral di media sosial dan terekam dalam sebuah video. Korban saat itu terlihat berlumur darah dari ujung kepala hingga hampir telapal kaki. Ia pun ditemukan duduk meluruskan kaki di sisi Jalan Ibrahim Adjie.

Selain itu, warga yang merekam dan melihat kondisi korban merasa kaget dan mencoba menanyakan apakah korban telah di jambret atau korban dari kekerasan. Semoga kasus ini lekas menjadi perhatian aparat kepolisian.

Baca Juga: Anggota Geng Motor di Bandung Keroyok Pemuda hingga Tewas

Baca Juga: 10 Potret Nyeleneh Geng Motor The Prediksi Saat Touring, Kocak Parah!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya