Gelar Reuni ke 25, Alumni IPB Angkatan 34 Bagi-Bagi Beasiswa 

Acara ini dihadiri oleh seluruh alumni di Indonesia

Bandung, IDN Times - Alumni IPB angkatan 34 turut menggelar reuni ke-25 tahun almamater mereka. Selain menjadi ajang silahturahmi, alumnus Institut Pertanian Bogor ini turut memberikan beasiswa pada anak dari anggota angkatan 34 yang telah wafat.

Ketua Panitia Reuni, Kiman Siregar mengatakan, reuni ini selain menjadi ajang para alumni 34 juga sebagai berbagai kebaikan antar anggota. Adapun peserta terdiri dari seluruh alumni IPB yang tersebar di Kabupaten dan Kota.

"Alhamdulillah, sekitar 500-an kawan-kawan alumni dari berbagai daerah bisa hadir. Selain sebagai ajang silaturahmi, reuni ini juga memberikan beasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa maupun putra-putri dari Angkatan 34 yang telah wafat," ujar Kiman melalui keterangan resminya, Senin (22/8/2022).

1. Ada berbagai macam kegiatan yang digelar

Gelar Reuni ke 25, Alumni IPB Angkatan 34 Bagi-Bagi Beasiswa Gedung Rektorat IPB University di kampus IPB Dramaga Bogor. (ANTARA/HO/IPB)

Rangkaian acara reuni digelar dalam dua kegiatan. Pertama, di dalam IPB International Convention Center (IICC), pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dan hari kedua di pelataran Lawang Salapan, kawasan Tugu Kujang, Baranangsiang, Bogor, pada Minggu, 21 Agustus 2022.

"Acara Reuni 25 Tahun IPB Kr34tif ini digelar dengan berbagai kegiatan positif. Tentunya, kami berharap dapat terus berkontribusi ke masyarakat dengan aksi-aksi kreatif dan positif, salah satunya dengan program peduli dan berbagi," ungkap Kiman.

2. Angkatan ini sempat mengalami masa krisis Indonesia

Gelar Reuni ke 25, Alumni IPB Angkatan 34 Bagi-Bagi Beasiswa ipb.ac.id

Angkatan 34 IPB adalah mahasiswa yang masuk ke IPB pada tahun 1997, tepatnya 34 tahun setelah IPB berdiri pada tahun 1963. Perlu diketahui, alumni Kr34tif ini merupakan para mahasiswa dan mahasiswi yang pada saat kuliah mengalami beberapa masa rezim pemerintahan dan peristiwa bersejarah penting di Indonesia.

"Angkatan kami mengalami empat masa sekaligus. Era Soeharto, Habibie, Gusdur, dan Megawati. Ada yang masuk kuliah di era Soeharto, lalu wisuda di masa Megawati bahkan ada yang di era SBY. Tapi rata-rata alumni Kr34tif pada sukses, baik di dunia kerja maupun usaha," kata Humas Reuni, Angiola Harry.

3. Berharap terus kompak

Gelar Reuni ke 25, Alumni IPB Angkatan 34 Bagi-Bagi Beasiswa Google Street View

Kemudian, Ekoda salah satu alumni angkatan 34 yang hadir di acara ini mengungkapkan bahwa ia melihat antar anggota masih tetap kompak menjaga silaturahmi. Konsultan politik yang juga dikenal sebagai penyanyi ini berharap, kegiatan alumni ke depannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga terus kompak, dan bisa lebih banyak melakukan kegiatan yang juga bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya bagi alumni," katanya.

Baca Juga: IPB Tawarkan Produsen Mi Gunakan 5 Pangan Lokal untuk Pengganti Gandum

Baca Juga: Niyta Ade Doktor IPB Termuda Asal Sragen, Sekolah Itu Asik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya