Gelar Pasar Murah, Bio Farma Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bogor

Pemberian dilakukan lewat Pasar Sembako Murah BUMN

Bandung, IDN Times - Bio Farma menggelar Pasar Sembako Murah dalam rangka mendukung program Safari Ramadhan BUMN 2024 di Kelurahan Paledang Kota Bogor. Kegiatan ini sekaligus rangkaian dari Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Tahun Kementerian BUMN.

Kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan di Hotel Onih Bogor dengan jumlah paket sembako yang dipasarkan sebanyak seribh paket. Paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

1. Bantuan diberikan hanya pada keluarga prasejahtera

Gelar Pasar Murah, Bio Farma Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bogor(Istimewa)

AVP TJSL Bio Farma, Sarmedi mengatakan, kegiatan pasar murah bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang kurang mampu, di tengah melonjaknya harga sembako jelang hari Raya Idul Fitri.

Adapun bantuan ini diperuntukkan bagi keluarga prasejahtera. Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat bisa mengakses dan mendapatkan sembako dengan baik, dengan harga yang lebih terjangkau.

"Isi dari sembako yang kami siapkan adalah beras 5 kilogram, Gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter seharga Rp148,500,- dan kami menjualnya seharga Rp75.000," ungkap Sarmedi, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (23/3/2024).

2. Sembako dijual dengan harga lebih murah

Gelar Pasar Murah, Bio Farma Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bogor(Istimewa)

Lurah Paledang, Ali Firdaus mengatakan, dengan adanya kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Bio Farma di Kelurahan Paledang, Kota Bogor sangat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

"Dengan harga yang terjangkau, dan kualitas yang bagus, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program BUMN ini, terutama di tengah harga sembako yang sedang naik," katanya.

3. Pasar Sembako Murah ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi

Gelar Pasar Murah, Bio Farma Bagikan 1.000 Paket Sembako di BogorPresiden Joko “Jokowi” Widodo menyampaikan surat pemberitahuan pajak (SPT) untuk tahun pajak 2023. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Untuk diketahui, Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo terkait ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga terjangkau atas respon badai El Niño yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.

Bio Farma menggelar paket murah sembako sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan BUMN yang dilaksanakan di 40 kota dan kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H dan juga rangkaian HUT 26 Tahun Kementerian BUMN.

Baca Juga: Manajemen Kimia Farma Buka Suara soal Penemuan Mayat di Gudang

Baca Juga: Autopsi Tidak Temukan Kekerasan pada Mayat di Kimia Farma Samarinda

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya