Gaskeun Babarengan, Gerakan Pemuda Jabar yang Dukung Ganjar-Mahfud

Gaskeun Babarengan merupakan konsep

Bandung, IDN Times - Sejumlah tokoh muda dari Jawa Barat pendukung Ganjar-Mahfud Md membuat gerakan "Gaskeun Babarengan" untuk memenangkan pasangan itu di Pilpres 2024. Gerakan ini sendiri nantinya akan mengakomodir semua komunitas di Jawa Barat.

Koordinator Gerakan Gaskeun Babarengan, Enda Nasution mengatakan, Provinsi Jawa Barat merupakan daerah dengan penduduk yang banyak pemilihnya. Sehingga gerakan ini dilahirkan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Gerakan 'Gaskeun Babarengan' hadir sebagai narasi utama untuk mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 yang kami yakini bisa memimpin Indonesia dan Jabar lebih baik lagi," kata Enda dalam acara Ngariung Babarengan Ngagaskeun Ganjar-Mahfud 2024 di Pawon Pitoe, Bandung, Sabtu (25/11/2023).

1. Gerakan Gaskeun Bebarengan sangat cocok untuk warga Jabar

Gaskeun Babarengan, Gerakan Pemuda Jabar yang Dukung Ganjar-Mahfud(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Endah menjelaskan, 'Gaskeun Babarengan' memiliki arti yang dalam, di mana Gaskeun berarti kecepatan, penerimaan untuk maju ke depan. Kemudian, 'Babarengan' yang artinya ini gerakan bersama.

"Gaskeun Babarengan diangkat sebagai narasi bagi Ganjar-Mahfud yang kental Jabarnya, karena untuk menang di kampanye 2024 kami butuh pesan yang khas untuk menjangkau warga Jabar," ucapnya.

2. Gerakan ini akan mengalir ke warga Jabar

Gaskeun Babarengan, Gerakan Pemuda Jabar yang Dukung Ganjar-Mahfud(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu, Direktur I Deputi Kinetik Teritorial TPN Putu Gede Mahendra Jaya mengatakan, Gaskeun Babarengan sebagai wujud kepercayaan rakyat Jabar kepada Ganjar-Mahfud. Ia meyakini dari gerakan ini akan menjalar menjadi dukungan rakyat Jabar yang lebih besar lagi.

"Sekali lagi, saya yakin semangat yang ada pada diri teman-teman ini akan menular kepada rakyat Jabar lain. Saya ingin semangat itu jangan pernah padam," kata Mahendra.

3. Gerakan ini harus merangkul jangan memukul

Gaskeun Babarengan, Gerakan Pemuda Jabar yang Dukung Ganjar-Mahfud(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Mahendra pun menekankan agar para tokoh dan masyarakat Jabar yang tergabung dalam Gaskeun Babarengan bisa fokus mengampanyekan Ganjar-Mahfud dari rumah ke rumah.

"Terakhir, saya berharap rekan-rekan fokus pada gerak kampanye, merangkul bukan memukul, door-to door canvassing, buatlah spanduk-spanduk rakyat dan mendata saat pembagian APK, sudah waktunya untuk berjuang untuk menjaga konstitusi, menjaga tegaknya reformasi dan demokrasi Indonesia," kata Mahendra.

Dalam deklarasi gerakan Gaskeun Babarengan ini, hadir puluhan tokoh muda Jabar dan ratusan orang lainnya. Mereka pun berkomitmen akan membuat gerakan ini menjadi lebih besar di Jabar.

Baca Juga: Najwa Shihab Ungkap Makna Kado Replika Orang Naik Tangga dari Mahfud

Baca Juga: Mahfud Sebut Kepemimpinan yang Kuat Kunci Bereskan Masalah Hukum

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya