GAM Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran dan Iwan Bule

GAM mengklaim setia terhadap Prabowo dari pilpres sebelumnya

Bandung, IDN Times - Gerakan Ajengan Muda (GAM) mendeklarasikan diri mendukung capres dan cawapres Prabowo-Gibran di Ciamis, Sabtu (13/1/2024). Mereka juga berkomitmen mendukung Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk lolos DPR RI.

Iwan Bule sendiri merupakan Caleg DPR RI Dapil X dari Partai Gerindra. Dalam kegiatan itu, dia mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan GAM.

"Mari kita semua berjuang bersama-sama ajengan muda dan santri untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden 2024 agar Indonesia maju. Jadi kita sepakat untuk mendukung Prabowo, selamat berjuang untuk Prabowo-Gibran," ujar Iwan Bule, dikutip Sabtu (13/1/2024).

1. Prabowo dinilai sebagai sosok nasionalis

GAM Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran dan Iwan Bule(Istimewa)

Iwan Bule mengungkapkan, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memilih Prabowo. Sebab menurutnya, Prabowo merupakan seorang tokoh nasionalis sekaligus religius, dan hal itu terbukti dari sikap yang diterapkannya saat ini.

"Prabowo menahan di-bully demi Indonesia. Prabowo seorang yang cinta tanah air, beliau di-bully disudutkan dan disebut melanggar HAM, tapi buktinya pada tahun 2004 bisa jadi calon Wakil Presiden Megawati dan itu tidak ada pelanggaran HAM, ada saksinya," katanya.

2. GAM sudah dari dulu mendukung Prabowo

GAM Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran dan Iwan Bule(Istimewa)

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Ajengan Muda (GAM), Kunkun Syaeful Millah mengatakan, gerakan ini merupakan wadah semua elemen dari berbagai golongan terutama para ajengan muda untuk menentukan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.

"Kenapa memilih Prabowo? Simpel saja karena dari 2014 dan 2019 kami sudah dukung Prabowo. Hasil debat Pilpres kami kaji bersama-sama, ngopi bersama-sama, oh ternyata arah kami lebih jelas ke sini seperti itu," ucap Kunkun.

3. GAM mendukung Iwan Bule lolos ke Senayan

GAM Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran dan Iwan Bule(Istimewa)

Kunkun menambahkan, GAM juga siap memenangkan Iwan Bule dalam kontestasi politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Menurutnya, Iwan Bule merupakan tokoh Jawa Barat yang memiliki pengalaman baik sebagai kapolda maupun Pj Gubernur.

"Kehadiran kami bukan hanya untuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden atau pun Pak Iwan Bule menjadi anggota legislatif di DPR RI melainkan untuk mengantarkan mereka para caleg dari partai pendukung Prabowo-Gibran bisa mencapai cita-citanya menduduki kursi legislatif," kata dia.

Baca Juga: Prabowo di Sumut: Jangan Pilih Pemimpin yang Gak Tanggung Jawab

Baca Juga: Momen Prabowo Subianto Lepas Baju di Atas Panggung Relawan Batam

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya