Fix! Polrestabes Bandung Tetapkan Flyover Supratman Jadi Satu Arah

Warga Bandung bakal punya infrastruktur baru nih...

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung dan Pemkot Bandung menyepakati jalur flyover Jalan Jakarta-Supratman diberlakukan satu arah. Hal itu akan diterapkan secara permanen pada Kamis (10/12/2020).

Penetapan tersebut diputuskan berdasarkan hasil evaluasi jalur yang telah dilakukan sejak Senin (7/12/2020) sampai hari ini. Kendala penyendatan arus lalu lintas yakni marka jalan akan dibongkar dan diselesaikan pihak pengembangan pada Rabu(9/12/2020), besok.

1. Opsi dua arah tidak dipakai Polrestabes Bandung

Fix! Polrestabes Bandung Tetapkan Flyover Supratman Jadi Satu ArahIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol M Rano Hadiyanto mengatakan, manajemen rekayasa lalu lintas untuk di flyover Jalan Supratman bakal ditetapkan satu arah. Sementara, rencana untuk memberlakukan lalu lintas dua arah dipastikan tidak dilakukan.

"Untuk jalan yang mengarah Jalan Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Riau, Jalan Cicadas kami rekayasa sebelum cabang tersebut dipasang rambu," ujar Rano saat ditemui di Jalan Supratman, Selasa (8/12/2020).

2. Operasional flyover menunggu diresmikan Gubernur Jawa Barat

Fix! Polrestabes Bandung Tetapkan Flyover Supratman Jadi Satu ArahIDN Times/Azzis Zulkhairil

Ia menuturkan, untuk rekayasa jalan di beberapa lokasi flyover Supratman akan diberlakukan seperti biasa. Jembatan baru ini belum bisa digunakan karena menunggu diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Rekayasa ini akan permanen, besok pembersihan dan sementara akan ditutup demi keselamatan dan kami menetapkan rekayasa lalu lintas," ungkapnya.

3. Dishub Bandung mendorong langkah Polrestabes Bandung

Fix! Polrestabes Bandung Tetapkan Flyover Supratman Jadi Satu ArahIDN Times/Azzis Zulkhairil

Di tempat sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, Pemkot Bandung mengikuti rapat evaluasi jalur ini dan penerapan satu arah di fly over Supratman merupakan keputusan bersama.

"Kami mendukung apa yang sudah dilakukan kasatlantas ini, kita menyetujui dan ini hasil kami ber tiga dengan pengembang," katanya.

4. Beberapa perbaikan akan dilakukan pihak pengembangan

Fix! Polrestabes Bandung Tetapkan Flyover Supratman Jadi Satu Arah

Kemudian, Pengembang proyek Fly Over Jalan Jakarta melalui Project Manager PT Amber Hasya Ranto Sandriaji mengaku, dalam beberapa hari ke depan beberapa hal yang dinilai masih kurang akan diperbaiki terlebih dahulu.

"Besok kita kerjakan yang belum selesai, seperti marka dan serah terima kita akan serahkan dan besok kita coba bersihkan besok dalam satu hari selesai," kata dia.

Baca Juga: Uji Coba Jalur Flyover Supratman Temui Kendala Arus Lalu Lintas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya