Dua ASN Kecamatan Cicendo Dinyatakan Positif Virus Corona

Dua ASN tersebut sudah jalani isolasi

Bandung, IDN Times - Dua orang pegawai di Kecamatan Cicendo Kota Bandung dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Hasil tersebut diketahui dari swab test yang dilakukan Pemkot Bandung sejak 27 Agustus sampai 8 September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, saat ini pegawai positif virus corona tersebut sudah menjalani isolasi.

"Di isolasi di RSKIA. Jadi isolasi mandiri, sebelumnya diberikan pilihan mau di rumah atau RSKIA. Ada sebagian pilih di RSKIA dan pribadi. keluarga di-trasing puskesmas dan di-swab," ujar Rita pada wartawan di Bandung, Jumat (4/8/2020).

1. Ada 12 pegawai Dinsosnangkis dinyatakan positif corona

Dua ASN Kecamatan Cicendo Dinyatakan Positif Virus CoronaIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Rita menuturkan, Pemkot Bandung saat ini sudah melakukan swab test pada 33 dinas dan kewilayahan. Setiap kedinasan juga sudah ada 50 orang menjalani swab test. Adapun untuk peningkatan kasus di Kota Bandung terjadi lantaran tes masif terus dilakukan.

"Kurang lebih sekitar 1.500 yang sudah dites, hasilnya belum keluar baru dinsos 12 orang (positif covid-19)," ungkapnya.

2. Kecamatan Cicendo yang dinyatakan positif seorang ASN

Dua ASN Kecamatan Cicendo Dinyatakan Positif Virus CoronaWebsite

Selain itu, Kepala Bapelitbang Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, kabar dua orang positif virus corona tersebut benar adanya. Keduanya merupakan seorang ASN di Kecamatan Cicendo.

"(Kecamatan) Cicendo dua orang," singkatnya.

3. Kecamatan Cicendo ditutup sementara

Dua ASN Kecamatan Cicendo Dinyatakan Positif Virus CoronaPexels/Edward Jenner

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya kasus baru, saat ini kantor Kecamatan Cicendo akan disterilisasi sementara waktu. Sayangnya ia tidak menjelaskan penutupan tersebut dilakukan hingga kapan.

"Kantor Kecamatan Cicendo sementara waktu ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan penyelidikan epidemologi oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] 12 ASN Dinsosnangkis Kota Bandung Positif COVID-19

Baca Juga: Banyak PMKS di Bandung, Dinsosnangkis: Penjagaan Check Point Lemah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya