Driver Ojol di Bandung Dibegal, Lehernya Disayat! 

Korban dibegal saat hendak menjemput penumpang

Bandung, IDN Times - Kisah pilu dirasakan oleh seorang driver ojek online (ojil) asal Kota Bandung, Hilmi. Dia menjadi korban pembegalan dengan kekerasan pada Jumat (9/2/2024) dini hari.

Sinta, saudari korban menceritakan, peristiwa ini bermula saat Hilmi menerima pesanan penumpang dari daerah Ujungberung. Hilmi akhirnya menunggu sang penumpang di bahu jalan, sekitar Alun-alun Ujungberung.

Dalam penantian itu, Sinta mengatakan, secara tiba-tiba saudaranya itu didatangi pelaku berjumlah dua orang yang menggunakan sepeda motor dan berboncengan. Kedua orang itu menghampiri dengan berpura-pura menanyakan alamat.

"Tak berselang lama, pelaku begal mengeluarkan sebilah golok dan meminta Hilmi (korban) menyerahkan uang, HP, dan STNK motor," kata Sinta, Sabtu (10/2/2024).

1. Pelaku menggunakan motor matic warna hitam

Driver Ojol di Bandung Dibegal, Lehernya Disayat! ilustrasi konflik, kekerasan, dan dendam (flickr.com/Marco Verch)

Dalam kondisi itu, Sinta mengungkapkan, pelaku melakukan pengancaman pembunuhan jika Hilmi berteriak minta tolong. Namun, korban akhirnya tetap mengalami luka di bagian leher.

"Ciri-ciri pelaku yang sempat terlihat, pelaku berdua pakai motor matic warna hitam ada tato di kaki kanan kiri," ujarnya.

2. Tempat kejadian sangat sepi

Driver Ojol di Bandung Dibegal, Lehernya Disayat! Ilustrasi borgol (IDN Times)

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ujungberung, Kompol Subana membenarkan peristiwa itu. Adapun peristiwa ini terjadi di depan toko pancing kurnia Jalan AH Nasution, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung.

"Jadi bukan di depan alun-alun Ujungberung, itu mah (Alun-alun) daerah ramai, kalau tempat kejadian perkara (TKP) memang sepi, apalagi tengah malam," ucap Subana.

3. Polda imbau masyarakat waspada di tempat umum

Driver Ojol di Bandung Dibegal, Lehernya Disayat! Pinterest

Selain itu, kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), korban diancam menggunakan pisau dan mengalami luka ringan di bagian leher. Subana menambahkan, kasus ini tengah dalam penyelidikan Polsek Ujungberung.

"Sebaiknya, kalau sendirian tengah malam hindari daerah yang sepi, karena sangat rawan terjadi tindak pidana," kata dia.

Baca Juga: 11 Restoran Chinese Food Bandung untuk Rayakan Imlek

Baca Juga: Peruntungan Shio Anjing Setelah Imlek 2024: Sulit tapi Bisa

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya