DPR Pastikan Liga I Berjalan Jika Piala Menpora Memuaskan

Piala Menpora sebagai percontohan untuk liga I

Bandung, IDN Times - Komisi XI DPR RI menyatakan bahwa liga I bisa saja dilakukan selama turnamen pra musim Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Adapun Piala Menpora di mulai pada Minggu 21 Maret 2021.

Anggota Komisi XI DPR RI, Ledia Hanifa menyampaikan, Piala Menpora 2021 menjadi percontohan sekaligus penentuan untuk liga I mulai diterapkan selama pandemik COVID-19.

"Piala Menpora ini sebetulnya sebagai percobaan, cocok tidak regulasinya, ada masalah atau tidak, di luar negeri juga sudah pernah dicoba tanpa penonton," ujar Ledia, di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021).

1. Berharap suporter tak berbuat onar dan langgar protokol

DPR Pastikan Liga I Berjalan Jika Piala Menpora Memuaskan(Anggota DPR Komisi X dari fraksi PKS Ledia Hanifa) www.lediahanifa.com

Pada umumnya liga sepak bola lebih tepat digelar dengan tidak ada pembatasan penonton. Namun, guna menekan angka kasus COVID-19 yang terus meningkat di wilayah Indonesia, maka turnamen mesti digelar tanpa penonton.

"Tidak ada penonton dalam stadion. Nah, ini mengadaptasi kebiasaan baru untuk diganti dengan style-nya COVID-19 bagaimana caranya," ungkapnya.

2. Piala Menpora jadi acuan jika berhasil

DPR Pastikan Liga I Berjalan Jika Piala Menpora Memuaskan(Anggota DPR Komisi X Ledia Hanifa) Istimewa

Piala Menpora 2021 akan segera dimulai, dan Ledia menegaskan bahwa seluruh tim diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. Salah satunya, tentu dengan tidak mengabaikan anjuran pemerintah.

"Regulasi Piala Menpora ini masih dicoba pelan-pelan untuk meninggalkan sementara budaya Indonesia dalam menyaksikan sepak bola di tengah pandemik COVID-19," tuturnya.

3. Piala Menpora akan dimulai pada Minggu (22/3/2021)

DPR Pastikan Liga I Berjalan Jika Piala Menpora MemuaskanDok. IDN Times

Pemerintah dan DPR berharap jika Piala Menpora tidak menjadi penyebab munculnya klaster baru COVID-19. Ledia bilang, pengawasan jangan sampai lengah. Satuan Tugas COVID-19 di setiap daerah wajib turun tangan dan melakukan pengawasan.

"Jangan sampai ada nobar dan segala macamnya. Kalau sudah dapat ukuran pengaturannya, maka nanti kita bisa mengikuti," kata dia.

Pembukaan Piala Menpora akan dimulai dengan laga antara Arema FC kontra Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 21 Maret 2021.

Baca Juga: Piala Menpora yang Bagaikan 2 Sisi Mata Uang Bagi Barito Putera

Baca Juga: Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala Menpora

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya