DPD Golkar Jabar Minta Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar 2024

Ridwan Kamil dinilai lebih pas maju di Jawa Barat

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat  mendorong Ridwan Kamil alias Emil maju dan mencalonkan diri dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Suami dari Atalia Praratya ini dinilai memiliki peluang menang yang tinggi jika di Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, dorongan ini juga sudah sejalan dengan surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai Golkar pusat agar Ridwan Kamil maju di Pilgub Jawa Barat periode kedua.

"Jadi tentu kami selagi belum ada perubahan dari DPP, hingga saat ini masih konsisten mendorong Pak Ridwan Kamil untuk menjadi calon gubernur dari Partai Golkar dalam Pilkada Jawa Barat," ujar Ace, Kamis (7/3/2024).

1. Ace ingin Ridwan Kamil tetap di Jawa Barat

DPD Golkar Jabar Minta Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar 2024Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain mendapatkan surat untuk maju Pilgub Jawa Barat, Ace tidak menampik, mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu juga diberikan tiket untuk maju Pilgub DKI Jakarta. Hanya saja, ia menilai Ridwan Kamil lebaih baik di Jawa Barat.

"Ya memang Pak Emil mendapatkan penugasan di dua provinsi, yaitu provinsi Jawa Barat dan provinsi DKI Jakarta. Tapi saya secara personal telah bicara kepada Pak Emil, bahwa lebih baik Pak Emil di Provinsi Jawa Barat," katanya.

2. Potensi kemenangan besar jika maju di Jawa Barat

DPD Golkar Jabar Minta Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar 2024Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selama memimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum dinilai telah banyak menorehkan prestasi. Beberapa program kerja yang di susun selam lima tahun berjalan dengan maksimal, sehingga Ace mendorong agar Ridwan Kamil melanjutkan prestasi itu.

"Karena jejak beliau sebagai gubernur provinsi Jawa Barat ya, ini perlu dilanjutkan dan potensi untuk menang kembali sangat tinggi," kata dia.

3. Ridwan Kamil ngaku ditawari kursi menteri

DPD Golkar Jabar Minta Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar 2024fakta Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil (instagram.com/ataliapr)

Sementara, Ridwan Kamil sebelumnya menyatakan bahwa ia tidak hanya mendapatkan tawaran maju di Pilgub Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dia mengaku mendapatkan tawaran menteri usai menjadi bagian tim kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

"Pilihan saya memang tiga ya, antara menteri, Gubernur DKI, dan Gubernur Jabar," kata Emil di Sekretariat TKD Jabar, Kota Bandung, pada Kamis (15/2/2024).

Meski mendapatkan tawaran jatah menteri, Emil masih merasa ingin melanjutkan menjadi Gubernur Jabar periode kedua. Akan tetapi, dia tidak mengelak jika nantinya akan berubah pada pilihan lainnya.

"Per hari ini belum saya putuskan, kalau hati cenderung mungkin melanjutkan Jabar Jilid II tapi belum saya putuskan karena proses masih panjang," ucapnya.

Kader Partai Golkar ini juga enggan mengungkap siapa sosok yang memberikan tawaran menteri padanya. Dia hanya mengatakan, pernah ada beberapa sosok yang sempat memberinya tawaran itu.

"Belum bisa saya sebutkan lah ya, tapi wacana itu pernah disampaikan ke saya," katanya.

Baca Juga: Lima Nama Masuk Bursa Cagub DKI 2024, Ada Ridwan Kamil hingga Sahroni

Baca Juga: Usung Ridwan Kamil di Pilkada DKI, Golkar Siap Berkoalisi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya