Doakan Kepala Daerah Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ke DKI Jakarta?

Keputusan maju DKI atau Jabar diumumkan Februari 2024

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil baru saja mendoakan bupati dan wakil kota yang ada di daerahnya untuk maju pada Pilgub jabar 2024. Doa ini disampaikannya dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung pada Sabtu (19/8/2033).

Menurut Emil, doa ini murni ditunjukkan pada kepala daerah yang benar-benar hendak mencalonkan diri menjadi Gubernur Jabar di 2024. Dia sendiri mendukung jika kursi gubernur diisi oleh sosok bekas bupati dan wali kota.

"Ya kan pasti hal yang wajar, saya mendoakan yang terbaik buat Jabar. kalau sumber dari kepala daerah saya doakan," ujar Emil usai sidang paripurna HUT ke-78 Jabar di Gedung DPRD, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2023).

1. Ridwan Kamil juga doakan anggota DPR untuk berkantor di Gedung Sate

Doakan Kepala Daerah Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ke DKI Jakarta?(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain kepala daerah, Emil sendiri turut mendoakan para tokoh partai sekaligus anggota DPRD Jabar. Beberapa yang didoakannya yaitu Ketua DPRD Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, dan juga anggota DPR RI Dapil Jabar, Ono Surono yang turut hadir dalam sidang paripurna.

"Pak, Taufik, pak Uu dan pak Ono saya doakan dimudahkan ngantor di Gedung Sate. Hilal sudah terlihat tapi masih rahasia," ungkapnya.

2. Ridwan Kamil akan umumkan langkah politiknya di Februari 2024

Doakan Kepala Daerah Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ke DKI Jakarta?(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Saat disinggung soal rencana Emil di 2024 apakah akan melanjutkan kepemimpinan di Jabar periode kedua, dia belum mau menjawab secara gamblang. Ia memastikan, jawaban dari pertanyaan itu baru akan diumumkan pada Februari 2024.

"Tidak pasti, sudah saya sampaikan. Urusan ini bulan Februari (2024), apa urgensi tanya hari ini untuk sesuatu yang masih jauh. Tenang weh ngke ge aya waktu na (tenang saja, nanti juga ada waktunya)," katanya.

3. Ridwan Kamil sebut dunia politik sangat dinamis

Doakan Kepala Daerah Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ke DKI Jakarta?(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kemudian, di sisi lain, soal merapatnya Partai Golkar ke Bakal Calon Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto turut memunculkan kembali nama Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Ditambah elektabilitas Emil sendiri kini memang cukup baik.

"Pokonya mah pas breaking news nanti dikasih tahu gak bisa ditebak dari sekarang," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil: PLTU Hanya Sumbang 25 Persen Polusi Udara di Jabodetabek

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pemerintah Siapkan 10-12 Solusi Polusi Udara Jabodetabek

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya