Ditangkap Polisi, Youtuber Ferdian Paleka Sempat Ubah Penampilannya

Tersangka mewarnai dan memotong rambut

Bandung, IDN Times - YouTuber prank bantuan sampah Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar, dan M. Aidil sempat mengganti penampilan untuk mengelabui petugas kepolisian saat melarikan diri ke Palembang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrstabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna saat konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (8/5).

1. Tersangka mengubah penampilan untuk kelabui petugas

Ditangkap Polisi, Youtuber Ferdian Paleka Sempat Ubah Penampilannya

Ulung mengatakan, berdasarkan keterangan awal para tersangka melarikan diri dengan mengubah beberapa penampilannya, seperti model rambut dan menghitamkan rambut yang sebelumnya berwarna kuning.

"Mereka memang yang pertama mengubah dirinya dengan rambutnya dicat kemudian rambutnya dipotong, untuk bersembunyi," ungkapnya.

2. Ketiganya tidak ada perlakuan kooperatif pada polisi

Ditangkap Polisi, Youtuber Ferdian Paleka Sempat Ubah PenampilannyaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Ulung mengatakan bahwa tidak ada kesan kooperatif dalam proses hukum bagi ketiga tersangka. Terbukti dari sejak awal ada laporan ketiganya tidak menyerahkan diri dan memilih kabur ke Palembang.

"Intinya mereka sendiri tidak ada inisiatif atau kooperatif terhadap kasus yang dia buat sendiri. Terbukti mereka melarikan diri kemudian muka mengubah semua dan rambut dicat semua," tuturnya.

3. Orang tua juga tidak berikan informasi secara jelas

Ditangkap Polisi, Youtuber Ferdian Paleka Sempat Ubah PenampilannyaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Ulung menambahkan, meskipun ada pengakuan dari ibu kandung dan ayah Ferdian namun buktinya keduanya juga tidak memberikan informasi lebih rinci keberadaan dari para tersangka tersebut.

"Seandainya ada informasi orang tua yang mengantar, itu masih dalam pemeriksaan karena kenyataannya mereka tidak kooperatif," katanya. 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya