Ditahan Imbang Venezuela, Pelatih Timnas U-17 Meksiko: Kami Belum Puas

Meksiko sempat ungguli Venezuela di pertengahan pertandingan

Bandung, IDN Times - Pelatih Timnas U-17 Meksiko, Raul Chabrand mengaku belum puas dengan hasil imbang saat melawan Venezuela dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (15/11/2023).

Laga babak penyisihan grup F ini berakhir dengan skor 2-2. Venezuela dan Meksiko harus puas berbagi poin karena tak ada gol tambahan yang terjadi hingga menit akhir.

1. Stephano Carrillo dan Luis Ortiz jebol gawang Venezuela

Ditahan Imbang Venezuela, Pelatih Timnas U-17 Meksiko: Kami Belum Puas(FIFA U-17)

Pada babak pertama, Meksiko terlebih dahulu tertinggal 1-0. Gol ini pun dihasilkan oleh Alejandro Cichero di menit 8. Selanjutnya, pada babak kedua, Meksiko melakukan perbaikan strategi hingga akhirnya berbuah manis. Kedudukan beralih menjadi 1-2.

Dua gol itu, diciptakan oleh Stephano Carrillo dan Luis Ortiz. Keduanya berhasil membobol gawang yang dijaga oleh kiper Jorge Sanchez hanya dalam waktu lima menit.

2. Venezuela merupakan lawan yang cukup tangguh

Ditahan Imbang Venezuela, Pelatih Timnas U-17 Meksiko: Kami Belum Puas(FIFA U-17)

Namun dalam perjalanany, Venezuela akhinya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di enam menit akhir laga. Nicola Profeta membobol gawang Meksiko, dan sampai dengan delapan menit waktu tambahan, tak ada gol tambahan dari kedua tim ini.

Pelatih Meksiko Raul Chabrand mengatakan, melawan Venezuela bukan lah hal yang gampang. Menurutnya, Venezuela tim yang tangguh. Anak asuhnya pun harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Venezuela adalah tim yang sangat tangguh, jalannya pertandingan berubah dengan cara mereka beraksi dan kami dipaksa untuk bekerja keras," kata Chabrand ditemui seusai pertandingan.

3. Meksiko sebelumnya kalah telak dari Jerman

Ditahan Imbang Venezuela, Pelatih Timnas U-17 Meksiko: Kami Belum Puas(FIFA U-17)

Hasil pertandingan Meksiko melawan Venezuela tergolong menguntungkan untuk tim berjulukan El Tri itu. Sebab sebelumnya mereka harus menelan pil pahit karena kalah 1-3 oleh Jerman, namun Chabrand tetap belum puas.

Sampai dengan pertandingan kedua babak penyisihan grup F, Meksiko baru mengumpulkan satu poin. Mereka harus bekerja keras untuk menang di laga berikutnya melawan Selandia Baru pada Sabtu (18/11).

"Kami masih akan berjuang hingga pertandingan yang terakhir dan kami masih punya peluang. Kami akan melakukan segalanya untuk di pertandingan berikutnya," kata dia.

Baca Juga: FIFA: 4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 Sudah Baik, Termasuk JIS

Baca Juga: 7 Potret Rico Ceper di Piala Dunia U-17, Foto Bareng Presiden FIFA

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya