Disdik Jabar Pastikan Laman PPDB Tidak Akan Eror Saat Pengumuman Besok

Mereka sudah mengantisipasi banyak hal

Bandung, IDN Times - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat memastikan laman atau website pengumuman hasil PPDB untuk SMA/SMK dan SLB tidak akan eror pada Rabu (19/6/2024). Peserta didik dipastikan akan mudah mengunduh hasil pendaftaran tahap I ini.

"Besok akan diumumkan di web PPDB online karena setiap pendaftar itu sudah diberi akun, nah otomatis nanti hasilnya akan diumumkan di situ," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdik Jabar Ade Afriandi saat dikonfimasi, Selasa (18/6/2024).

1. Disdik Jabar klaim sudah lakukan uji coba

Disdik Jabar Pastikan Laman PPDB Tidak Akan Eror Saat Pengumuman Besok

Ade menuturkan, Disdik Jawa Barat telah melakukan berbagai langkah uji coba terhadap sistem daring. Dengan begitu, dia memastikan gangguan-gangguan yang selalu terjadi saat hasil pengumuman bisa diminimalisir.

"Karena semua pasti ingin men-download (hasilnya) termasuk yang memiliki perhatian ke dunia pendidikan juga pasti ikut membuka. Makanya untuk sistem informasi, kami kemarin sudah lakukan uji coba untuk menjaga jangan sampai pada saat besok ada gangguan," tuturnya.

2. Dipastikan saat pengumuman tidak ada kendala

Disdik Jabar Pastikan Laman PPDB Tidak Akan Eror Saat Pengumuman Besok

Lebih lanjut, Ade berharap hasil pengumuman PPDB nanti dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala yang timbul. Namun untuk uji coba ia memastikan saat ini masih terus dilakukan.

"Makanya kami terus lakukan uji coba dari beberapa hari kemarin supaya besok pada saat diputuskan semuanya tidak ada kendala lagi," katanya.

3. Pendafatarn PPDB tahap pertama ada 300 ribu pendaftar

Disdik Jabar Pastikan Laman PPDB Tidak Akan Eror Saat Pengumuman Besok

Sebelumnya, Ade mencatat, PPDB tahap pertama diikuti oleh lebih dari 300 ribu calon siswa baru, baik melalui jalur zonasi maupun afirmasi keluarga ekonomi tidak mampu atau KETM.

"Untuk pelaksanaan PPDB tahap pertama yang dimulai dari tanggal 3-7 Juni 2024, tercatat ada sekitar 99,1 persen atau 308.004 calon peserta didik baru telah mendaftar dari kuota yang disediakan sebanyak 310.748," katanya.

Baca Juga: Sekda Jabar Minta Tambahan Waktu Bersihkan Sungai Citarum dari Sampah

Baca Juga: DKPP Jabar: Hewan Kurban Tidak Layak Sembelih Alami Penurunan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya