Disbudpar Bandung Awasi Hotel saat Tahun Baru 2023

Diawasi agar tidak ada pasangan non pasutri menginap

Bandung, IDN Times - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung bekal memberikan pengawasan pada hotel saat Tahun Baru 2023. Pengawasan dilakukan agar pasangan non pasutri tidak melakukan tindakan asusila.

"Yang pasti kami juga berharap yang menginap satu kamar adalah pasangan resmi ya, nanti kita awasi (hotel)," ujar Kepala Disbudpar Bandung, Arief Syaifudin ketika ditemui di Mapolrestabes Bandung pada Jumat (16/12/2022).

1. Hotel di Kota Bandung mulai penuh

Disbudpar Bandung Awasi Hotel saat Tahun Baru 2023ilustrasi twin bed (commons.wikimedia.org/LibertyMtn)

Dari data yang diterimanya, Arif Syaifudin mengatakan, okupansi atau tingkat keterisian hotel di Kota Bandung sudah mulai meningkat. Namun, untuk protokol kesehatan diharapkannya agar tetap diterapkan dengan maksimal.

"Presentasenya belum tau persis, hanya mereka menyampaikan ke saya bahwa saat ini hotel-hotel penuh," ungkapnya.

2. Keamanan tamu hotel akan tetap diprioritaskan

Disbudpar Bandung Awasi Hotel saat Tahun Baru 2023pexels.com/Quark Studio

Meski begitu, semua pengawasan yang akan diterapkan oleh Pemkot Bandung saat Tahun Baru 2023 akan disesuaikan dengan pemerintah pusat. Sebab, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengimbau agar wisatawan dapat diberikan rasa aman.

"Tadi informasi dari pak menteri Sandiaga Uno tentunya harus menjaga keamanan, kenyamanan dan khususnya ketika para wisatawan datang ke Kota Bandung," kata dia.

3. Akan ada 21 pos pengamanan saat tahun baru 2023

Disbudpar Bandung Awasi Hotel saat Tahun Baru 2023Ilustrasi hotel. (Instagram/@grandcandismg).

Seperti diketahui, Polrestabes Bandung terjunkan 1.575 personel amankan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono mengatakan, personel nantinya akan berjaga di beberapa titik posko pengamanan.

"Wilayah Kota Bandung ada 21 pos, empat salah satunya adalah pos pelayanan yang didirikan di stasiun dan terminal," kata dia. 

Baca Juga: Sering Banjir, Pemkot Bandung Pasang Pompa Air di Gedebage

Baca Juga: Pemkot Bandung Usul Kenaikan UMK 7,25 Persen, Pengusaha di Bawah 3 Persen

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya