Direstui Suharso Maju Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Kini Dukung Mardiono

Uu sebelumnya dapat tiket maju Pilgub Jabar dari Suharso

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum alias Uu balik memberikan dukungan pada Mardiono sebagai ketua Plt Ketua Umum PPP. Adapun orang nomor dua di Jabar ini sebelumnya telah mendapatkan restu dari Suharso Monoarfa untuk maju Pilgub Jabar 2024.

Uu mengatakan, kondisi PPP saat ini masih tetap solid meski sebelumnya terjadi pergantian ketua dari Suharso Monoarfa ke Plt ketua Mardiono. Dia juga pasrah dan akan mendukung pergantian pucuk pimpinan di partai berlambang Kakbah itu.

"Jelas (solid), Insya Allah. Kalau PPP itu sam'an wa tho'atan. Ke Pak Harso (Suharso Monoarfa), kita ke Pak Harso. Sekarang ke Pak Mardiono, kita ke Pak Mardiono. Mau apa lagi kita kan begitu adanya," ujar Uu saat ditemui wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (20/9/2022).

1. PPP Jabar akan ikut arahan pengurus pusat

Direstui Suharso Maju Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Kini Dukung MardionoWagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Perpindahan ketua ini dikatakan Uu sudah final. Adapun soal sebelumnya terjadi percikan-percikan saat pergantian ketua, dia mengatakan hal itu telah berakhir, kini para anggota partai solid mendukung Plt ketua.

"Dengan adanya pertemuan itu (Suharso dan Mardiono), saya sebagai kader di daerah lega. Dan juga (keputusan) Menkumham kan sudah keluar, berarti PPP sudah tidak ada polemik lagi," ungkapnya.

2. PPP jangan sampai ada dualisme

Direstui Suharso Maju Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Kini Dukung MardionoWagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Keluarnya SK Kemenkumham membuat kader lega. Dipastikannya, kini tidak ada lagi dualisme partai usai Mardiono terpilih menjadi Plt ketua umum PPP. Dia juga pernah menjadi korban bagaimana dualisme PPP membuat dirinya tidak maju Pilbup Tasikmalaya 2016.

"Kekhawatiran itu sudah tidak ada lagi. Di 2024 kita sudah bisa ngabret bisa mendulang suara, dan beranjak menjadi partai yang besar, menjadi partai yang dapat diperhitungkan," katanya.

3. PPP dorong Uu maju Pilgub Jabar

Direstui Suharso Maju Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Kini Dukung MardionoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Untuk diketahui, Ketua DPP PPP, Suhaso Monoarfa menegaskan bahwa dirinya mendorong Uu Ruzhanul Ulum untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Uu harus maju menjadi Gubernur Jabar setelah dirinya selesai menjadi Wakil Gubernur.

"Masa kita (PPP) menjadi wakil gubernur terus, bahkan PPP sudah dua kali wakil Gubernur. Jadi kita akan dorong (Uu) harus jadi orang nomor satu (Gubernur)," katanya seusai menggelar Rakornas PPP di, Kota Bandung, Jum'at (15/7/2022).

Suharso menjelaskan, PPP saat ini tengah melakukan komunikasi bersamaan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengawinkan kadernya yakni Desi Ratnasari dengan Uu.

"Kelihatannya dia (Uu) mau sama teteh (Desi Ratnasari). Tapi enggak tau juga bakal jadi nomor satu atau yang kedua. Dan Jabar pasti senang kalau Gubernurnya kang Uu (Wagub Jabar) apalagi didampingi teh Desi (Ratnasari). Tapi yang terpenting kita lihat kedepannya akan seperti apa," kata dia.

Baca Juga: Canda Dede Yusuf soal Pilgub Jabar: Saya Tiap Periode Selalu Diusung

Baca Juga: Pilgub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Siap Dipasangkan dengan Desy Ratnasari

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya