Dinilai Berhasil, Oded Pamer Program Anak Ayam yang Peliharaan Siswa 

Oded beli anak ayam

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Oded M. Danial memamerkan keberhasilan program Satu Anak Ayam DOC untuk satu siswa SD dan SMP dalam acara "Chicken Fair Aki Bagi" di alun-alun Ujung Berung, Senin (9/3).

Untuk diketahui, pembagian anak ayam atau Chickenisasi sudah diberikan Pemkot Bandung sejak beberapa bulan lalu. Dari program tersebut, ada ribuan lebih siswa SD-SMP yang diberikan tugas untuk membesarkan anak ayam demi mengurangi anak bermain gawai.

1. Siswa diklaim berhasil membesarkan anak ayam

Dinilai Berhasil, Oded Pamer Program Anak Ayam yang Peliharaan Siswa IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded mengatakan, berdasarkan pantauan terbaru dari anak ayam yang sudah diberikan oleh Pemkot Bandung kepada para siswa, menurutnya sudah banyak mengalami kemajuankemajuan dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.

"Alhmdulillah setelah empat bulan lalu, saya melihat bahwa pertumbuhan ayam yang dikelola oleh anak-anak SD-SMP ini ternyata sangat baik sekali," ujar Oded saat ditemui di lokasi.

2. Satu anak ayam kini beratnya mencapai 2 kilo

Dinilai Berhasil, Oded Pamer Program Anak Ayam yang Peliharaan Siswa IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menuturkan, satu anak ayam DOC yang kini sudah besar, rata-rata beratnya mencapai satu kilogram, bahkan ada yang dua kilogram. Menurutnya, perkembangan anak ayam tersebut sudah tergolong dengan posisi besar.

"Besar sekali, saya berharap mudah-mudahan keberhasilan anak-anak kita mengelola mengurus anak ayam ini mudah-mudahan harapan mang Oded tujuan dari ini, bisa berhasil," ungkapnya.

3. Ayam dilelang dan dibeli oleh Oded

Dinilai Berhasil, Oded Pamer Program Anak Ayam yang Peliharaan Siswa IDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menyebut, selain memamerkan anak ayam yang sudah dibesarkan oleh siswa SD-SMP. Ayam tersebut juga di lelang kepada para ASN Kota Bandung. Oded mengaku, saat lelang, para siswa terlihat sudah memiliki jiwa entrepreneur.

"Anak-anak juga sudah luar biasa enterpreneur nya sudah bagus ditawar sama mang Oded ada yang menawarkan Rp500 ribu terlalu mahal-mahal. Tapi ada yang Rp.200 ribu karena itu lebih besar," tuturnya.

4. Akan membesarkan program chickenisasi

Dinilai Berhasil, Oded Pamer Program Anak Ayam yang Peliharaan Siswa IDN Times/Azzis Zulkhairil

Melihat keberhasilan tersebut, Oded menambahkan, program chickenisasi akan kembali dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan. Ia menyebut, akan ada beberapa sekolah lain yang turut mendapat anak ayam untuk dipelihara.

"Saya sudah intruksikan kepada Dispangtan bahwa ini harus dilanjutkan kedepanya nanti kita gantian, tahun lalu kan 12 sekolah nanti kita kebsekolah yang lain," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Gerebek Pabrik Masker Bekas Rumahan di Bandung

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Temukan 6.700 Masker Bekas Diproduksi di Bandung

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya