Digunakan Banyak Millennial, TikTok Siap Kerja Sama dengan Pemerintah

TikTok beberapa kali bekerja sama dengan kementerian

Bandung, IDN Times - TikTok Indonesia menyambut baik wacana Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang berencana menggunakan TikTok untuk sosialisasi nilai ke-Pancasila-an bagi kaum millennial.

Head of Public Policy TikTok Indonesia, Donny Eryastha mengatakan, TikTok sudah mengetahui wacana tersebut. Konon presiden langsung yang berinisiatif menggunakan TikTok untuk sosialisasi beberapa program BPIP.

"Kita kemarin juga dengar, ya, katanya di rapat dengan DPR, bahwa intinya kan Presiden ingin agar BPIP menjangkau kaum millennial dengan sosial media termasuk TikTok," ujar Donny saat ditemui di Universitas Maranatha, Jalan Surya Sumantri, Bandung, Kamis (20/2).

Baca Juga: Refleksi Tragedi Leuwigajah, Pemkot Bandung: Selesaikan Sampah di Rumah

1. TikTok mendukung wacana BPIP

Digunakan Banyak Millennial, TikTok Siap Kerja Sama dengan PemerintahIDN Times/Azzis Zulkhairil

Donny memastikan bahwa TikTok Indonesia menyambut baik wacana tersebut. Jika berhasil direalisasikan, TikTok bahkan bersedia menjadi partner berbagai kerja sama dengan BPIP. Menurutnya TikTok akan mendukung langkah positif dari setiap penggunanya.

"Kami menyambut baik. Sebenarnya penggunaan TikTok untuk hal-hal yang positif dalam hal ini untuk memasyarakatkan ideologi Pancasila, ini kan sebenarnya (akan berdampak) postif ya," ungkapnya.

Baca Juga: Ditanya Revitalisasi TIM dan Formula E, Anies: Kita TikTok Dulu Saja

2. TikTok banyak bekerja sama dengan instansi pemerintah Indonesia

Digunakan Banyak Millennial, TikTok Siap Kerja Sama dengan Pemerintahgulfnews.com

Donny menuturkan, prinsipnya TikTok akan mendukung setiap kerja sama bila mana hal tersebut memberi dampak positif terhadap masyarakat. Maka itu, tidak heran jika sejauh ini TikTok memang getol menjalin kerja sama dengan pemerintah.

3. TikTok Indonesia sangat terbuka bagi pemerintah

Digunakan Banyak Millennial, TikTok Siap Kerja Sama dengan Pemerintahtiktok.com/@officialhowiemandel

Beberapa instansi pemerintah yang telah bekerja sama dengan TikTok Indonesia, kata Donny, antara lain Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesi (Kominfo), juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

"Itu buktinya bahwa kami terbuka," ucapnya.

4. Jokowi arahkan BPIP gunakan sosial media untuk membumikan nilai Pancasila

Digunakan Banyak Millennial, TikTok Siap Kerja Sama dengan PemerintahPresiden RI Joko Widodo (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Sebelumnya, berdasarkan kabar yang dihimpun IDN Times, Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan akan menggunakan sejumlah platform media sosial termasuk TikTok untuk menyosialisasikan Pancasila ke generasi millennial.

Menurutnya, langkah itu diambil untuk menjawab permintaan Presiden Joko Widodo yang ingin BPIP fokus kepada generasi milenial. Yudian menambahkan, BPIP juga akan menggaet artis hingga atlet olahraga untuk membantu membumikan Pancasila.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya