Diduga Sembunyikan Ferdian, Ayah Youtuber Prank Ikut Diperiksa Polisi

Ferdian diduga bersembunyi di wilayah Kabupaten Bogor

Bandung, IDN Times - Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung telah mengamankan dan memeriksa ayah kandung YouTuber prank Ferdian Paleka sebagai saksi akibat ulah anaknya Ferdian Paleka yang membuat konten video prank bantuan sampah, Rabu(6/5). Ayah kandung Ferdian ini diamankan saat membawa kendaraan sedan berwarna hitam yang digunakan Ferdian saat membagian bantuan berisi sampah di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Polisi menduga Ayah Ferdian ikut terlibat dalam menyembunyikan anaknya yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dalam pemeriksaan sementara, ayah kandung Ferdian sengaja menutup-nutupi keberadaan anaknya yang masih bersembunyi bersama seorang rekannya berinisial A.

1. Mobil Ferdian terlacak di Cileungsi Kabupaten Bogor

Diduga Sembunyikan Ferdian, Ayah Youtuber Prank Ikut Diperiksa Polisiinstagram.com/felaka_new

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menceritakan, mobil sedan berwarna hitam milik Ferdian tersebut dikendarai oleh ayah kandungnya di wilayah Kabupaten Bogor. Ia menyebut, polisi langsung mengamankan ayah Ferdian beserta mobilnya.

"Kita amankan yang pertama ayahnya, kemudian kita amankan mobilnya saat di Bogor, kita juga sempat membuntuti," ujar Galih saat dihubungi, Kamis (7/5).

2. Mobil milik Ferdian diamankan bersama sang ayah

Diduga Sembunyikan Ferdian, Ayah Youtuber Prank Ikut Diperiksa PolisiInstagram/ferdianpalekaaa

Galih menjelaskan, berdasarkan lacak polisi, mobil sedan hitam yang dikendarai tersebut merupakan mobil milik Ferdian, bukan milik ayahnya. Ia mengatakan, mobil tersebut selama ini dikuasai oleh orang tuanya.

"Mobil tersebut milik saudara F yang dibeli dari dia sendiri, itu dikuasai oleh orang tuanya. Saat ini orang tuanya kita jadikan saksi," ungkapnya.

3. Ayah Ferdian tidak kooperatif saat diperiksa

Diduga Sembunyikan Ferdian, Ayah Youtuber Prank Ikut Diperiksa PolisiYoutube/Dio Aditya

Galih mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan orang tua dari tersangka Ferdian tidak kooperatif dan terkesan menyembunyikan keberadaan anak kandungnya tersebut.

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan dia tidak menyampaikan secara spesifik. Intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," tuturnya.

4. Satu orang dari tim YouTube Ferdian Paleka telah menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung

Diduga Sembunyikan Ferdian, Ayah Youtuber Prank Ikut Diperiksa PolisiRumah Youtuber Ferdian Paleka digeruduk massa, Minggu (3/4) malam (Instagram/@fakta.indo)

Sebagaimana diketahui, TF merupakan salah seorang dari tiga pembuat video prank sampah tersebut telah menyerahkan diri bersama orang tuanya. Kini statusnya juga sudah menjadi tersangka.

Polisi saat ini tengah mencari Ferdian dan rekannya berinisial A. Polisi telah memanggil beberapa saksi yang terkait untuk mengetahui keberadaan Ferdian Cs.

Baca Juga: Pelarian Ferdian Paleka, YouTuber Prank Sampah Diduga Dibantu Ayahnya

Baca Juga: Ridwan Kamil: YouTuber yang Bagikan Sampah Harus Diproses Hukum

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya