Desy Ratnasari dan Bima Arya Diusulkan Maju Pilgub Jabar 2024

Desy Ratnasari memiliki kans besar di Pilgub Jabar

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat mengusulkan Desy Ratnasari dan Bima Arya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada 27 November 2024 mendatang.

Sekertaris DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, dua nama ini paling berpotensi untuk diusulkan dalam Pilgub Jabar 2024. Keduanya dinilai masuk kriteria untuk bertarung memperebutkan kursi Jabar 1.

"Kalau untuk di Pilkada Jawa Barat kita punya dua nama kader yang menurut saya mumpuni. Satu Desy Ratnasari anggota DPR RI dan Ketua DPW PAN Jawa Barat. Kedua, Bima Arya, dia Wali Kota Bogor," ujar Hasbullah saat dihubungi, Kamis (10/8/2023).

1. Desy Ratnasari bisa jadi cagub atau cawagub Jabar

Desy Ratnasari dan Bima Arya Diusulkan Maju Pilgub Jabar 2024Desy Ratnasari (instagram.com/Vivi Thalib)

Hasbullah menjelaskan, untuk bertarung di Pilgub Jabar tentunya membutuhkan partai koalisi. Nantinya, akan ditentukan siapa yang akan menjadi bakal calon gubernur dan wakilnya meski saat ini PAN akan mengusulkan dua nama itu.

"Bahwa nanti kita berlabuh, berkoalisi dengan partai apa, dengan pasangan siapa, apakah memang posisinya di Wakil Gubernur atau apa, itu saya kira seiring waktu akan terbaca polarisasi politiknya," ungkapnya.

2. Bima Arya berpotensi didorong ke DKI Jakarta

Desy Ratnasari dan Bima Arya Diusulkan Maju Pilgub Jabar 2024instagram.com/desyratnasariterdepan

Dua nama ini memiliki kans untuk maju di Pilgub Jabar. Hanya saja, ada kemungkinan Bima Arya akan lebih didorong untuk ke DKI Jakarta karena figurnya tergolong kuat untuk maju menjadi gubernur di Ibu Kota Indonesia ini.

"Kalau Desy Ratnasari di Jawa Barat, Kang Bima Arya kita dorong ke DKI Jakarta. Saya kira dua kader ini mumpuni untuk jadi gubernur atau wakil gubernur," katanya.

3. Peta Pilgub Jabar akan tergambar usai pileg dan pilpres

Desy Ratnasari dan Bima Arya Diusulkan Maju Pilgub Jabar 2024instagram.com/desyratnasariterdepan

Hasbullah menambahkan, PAN Jabar akan fokus dalam pileg terlebih dahulu. Karena pemilihan legislatif dan pilpres akan menggambarkan partai koalisi untuk Pilgub Jabar, meski sekali lagi dia memastikan dua sosok ini berpotensi diusulkan.

"Jadi saya kira kalau berbicara peta Pilkada itu akan tergambar pasca-pemilu petanya. Siapa partai yang bisa ngusung sendiri, siapa partai yang harus bergabung. Tapi kami sebagai kader PAN, dua kader ini dipersiapkan untuk maju di Pilkada; Bima Arya dan Dessy Ratnasari," kata dia.

Baca Juga: 9 Potret Desy Ratnasari Hadiri Gathering Film Buya Hamka

Baca Juga: 9 Potret Liburan Desy Ratnasari di New York, Seru Bareng Anak!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya