Dedi Mulyadi-Erwan Daftar Pilgub di KPU Jabar Hari Ini

Pendaftaran akan dibarengi dengan karnaval

Bandung, IDN Times - Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan akan mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024) hari ini. Pendaftaran direncanakan diiringi dengan berbagai kegiatan, termasuk karnaval.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dedi Mulyadi melalui akun instagram pribadinya. Dia mengatakan, ada pergeseran jadwal pendaftaran dari yang beredar sebelumnya, dan mengajak masyarakat untuk turut datang langsung.

"Kepada seluruh warga masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya dan seluruh simpatisan dan relawan yang mencintai Jabar Istimewa, kami sampaikan bahwa rencana kegiatan Karnaval Selasa 27 Agustus 2024 yang rencana berangkat jam 16 menuju KPU digeser menjadi 15," ujar pria yang akrab dengan panggilan Demul ini.

1. Mengajak seluruh simpatisan datang dan bergembira

Dedi Mulyadi-Erwan Daftar Pilgub di KPU Jabar Hari IniMantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di Kongres ke-6 PAN di Jakarta Pusat, 23 Agustus 2024. (IDN Times/Santi Dewi)

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga meminta untuk masyarakat atau simpatisan lainnya bisa turut datang dan bergembira bersama sebelum nantinya menuju kantor KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan diri.

"Untuk itu kami sampaikan, semoga bisa kita kumpul bersama berbahagia, berbagai rasa, berbagai cinta," jelasnya.

2. Demul pastikan akan mendaftarkan diri bareng Erwan

Dedi Mulyadi-Erwan Daftar Pilgub di KPU Jabar Hari IniInin Nastain IDN Times/ Dedi Mulyadi

Demul resmi berpasangan dengan Erwan Setiawan dari Partai Golkar. Keduanya baru-baru ini sudah mendapatkan surat dukungan atau B1KWK dari Partai Golkar, Minggu (25/8/2024).

Di hari yang sama, pasangan ini juga didukung partai non parlemen, yaitu, Partai Ummat, Gelora, Perindo, PBB, Garuda, PKN, Hanura, Partai Buruh dan Partai Prima. Demul-Erwan dipastikan akan mendaftarkan diri ke KPU besok.

Sebelumnya, Demul mengatakan, dirinya akan mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat bareng Erwan untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, besok. Adapun pada pendaftaran nantinya direncanakan ada menampilkan pertunjukan seni dan budaya pada saat pendaftaran dirinya ke KPU Jabar.

"Rencananya saya bersama dengan pak Erwan Setiawan (calon wakilnya) akan mendaftar ke KPU Jabar pada Selasa, 27 Agustus 2024, kita akan sediakan 27 dongdang khas dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Sehingga hari itu masyarakat bisa bergembira," katanya.

3. KPU Jabar benarkan soal pendaftaran Demul-Erwan

Dedi Mulyadi-Erwan Daftar Pilgub di KPU Jabar Hari Ini(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kemudian, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni turut membenarkan soal rencana pendaftaran satu Paslon di Pilgub itu. Dia juga sudah menerima surat dari pendukung untuk menggelar beberapa rangkaian kegiatan pendaftaran.

"Suratnya disampaikan oleh relawan, atas nama Dedi. Kita sedang melakukan konfirmasi, karena pendaftaran dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB," ujar Ummi, Senin (26/8/2024).

Pendaftaran calon peserta Pilgub Jabar 2024, Ummi mengatakan, dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus, dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.  Dia juga meminta agar Paslon tidak mendaftarkan di hari terakhir.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," katanya.

Baca Juga: IPRC: Putusan MK Berpotensi Mengubah Peta Politik di Jabar

Baca Juga: 3 Paslon Independen di Jabar Sah Maju Pilkada 2024, Ada Alam Pedangdut

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya