Cara The Park Bikin Tongkrongan Anak Muda yang Ramah Anak

Tempat tongkrongan anak muda harus tetap ramah anak

Bandung, IDN Times - Pasar Kreatif Jawa Barat atau The Park turut mendorong pusat tongkrongan anak muda yang ramah anak. Sejumlah fasilitas wahana permainan harus disediakan guna memberikan ruang bermain pada anak-anak.

The Park sendiri kini sudah memiliki wahana permainan untuk anak-anak, mulai dari permainan climbing hingga lainnya turut disediakan oleh Regio Adventure Play.

Pimpinan The Park, sekaligus Head Of Marketing Communication PT. Jaswita Jabar, Fikry Yudhapratista mengatakan, hadirnya Regio Adventure Play ini menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung The Park.

"Adanya play ground ini diharapkan bisa menambahkan segmen, yang tadinya anak muda 17-30 tahun yang nongkrong, jadi anak-anak pun ada," ujar Fikry, Sabtu (4/11/2023).

1. The Park cukup banyak dikunjungi

Cara The Park Bikin Tongkrongan Anak Muda yang Ramah Anak(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Fikry menjelaskan, kunjungan The Park dalam tiga bulan ke belakang cukup banyak dikunjungi, sehingga kehadiran Regio Adventure Play turut menambah kunjungan para orangtua yang hendak mengajak anak berlibur sambil menyantap jajanan di The Park.

"Jika dihitung dari kendaraan, per bulan ada 5 ribu mobil dan 10 ribu motor. Puncaknya di Juli-Agustus, mencapai 30 ribu mobil dan motor," ujar Fikry, Sabtu (4/11/2023).

2. Regio Adventure Play punya banyak tempat bermain

Cara The Park Bikin Tongkrongan Anak Muda yang Ramah Anak(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu Founder Regio Adventure Play, Tourino S. Dilaga mengatakan, Pasar Kreatif Jawa Barat memiliki tempat yang sangat strategis, dan sudah banyak menghadirkan tenat makanan dan minuman, sekaligus mejadi tongkrongan anak muda dan keluarga.

"Regio Adventure ini menawarkan beberapa aktivitas yang menantang, seperti hairocorst itu tantangan bagi anak-anak untuk memanjat dan bermain di antara tali temali," ucap Tourino.

Selain itu ada juga wahana permainan wall climbing, di mana anak-anak bisa bermain panjat tebing dengan aman dan didampingi oleh instruktur secara langsung. Soal keamanan, Tourino memastikan semua wahana permainan sudah dipastikan aman.

"Regio tetap memerhatikan keamanan para pengunjung, kami dilengkapi dengan harnes, sling, dan beberapa perangkat keamanan lain. Vendor yang membangun permainan ini juga sudah terverifikasi," katanya.

3. Tarif masuk wahana ramah di kantong

Cara The Park Bikin Tongkrongan Anak Muda yang Ramah Anak(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain di wahana itu, beberapa permainan lainnya juga turut disediakan, seperti mini basket, play structer, perosotan, jungkat-jungkit, dan halang rintang untuk anak-anak yang masih berumur balita di bawah 6 tahun.

"Selain motorik, untuk anak-anak kami juga menawarkan kegiatan yang sifatnya meningkatkan imajinasi, ada role play booth kita bilangnya play house. Total Permainan besar ada tujuh dan sisanya permainan kecil-kecil jadi total ada 12 permainan," katanya.

Soal tarif, Tourino mengatakan, harga yang ditawarkan pada pengunjung tergolong berbeda dengan tarif wahana permainan di dalam mal. Regio Adventure Play mematok harga dari Rp25-60 ribu.

"Karena memang dari awal kita bersama Jaswita Jabar agreement di mana The Park ini dikhususkan untuk UMKM. Jadi kami menjaga agar tetap terjangkau, mulai dari Rp25 ribu sampai Rp60 ribu, jadi tidak mahal seperti di mal," kata dia.

Baca Juga: Waterboom Jogja: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Permainan

Baca Juga: Sandiaga Uno Perintahkan Evaluasi Kelayakan Wahana Jembatan Kaca: Tidak Boleh Terjadi Lagi!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya