Cara KPU Jabar Menarik Pemilih Muda, Gelar Kontes Stand Up Comedy

Gelaran ini akan dimulai pekan depan

Bandung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat tengah memaksimalkan upaya guna menggaet para pemilih muda di Pillada serentak 2024. Salah satunya dengan cara menggelar kontes stand up comedy.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia mengatakan, kontes stand up comedy akan digelar pada pekan depan.

"Pekan depan kita membuat kegiatan stand up comedy," ucap Hedi, Sabtu (7/9/2024).

1. Kontes ini merupakan strategi KPU Jabar

Cara KPU Jabar Menarik Pemilih Muda, Gelar Kontes Stand Up ComedyIlustrasi Pilkada 2024. (ANTARA/Arif Fqh)

Hedi mengungkapkan, kontes stand up comedy merupakan salah satu strategi KPU Jabar untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. Selain itu, mereka juga akan mengajak para figur publik untuk menyosialisasikan terkait dengan Pilkada 2024.

"Ini sebagai salah satu bentuk strategi komunikasi kami berbicara dengan generasi muda lewat hal-hal yang ringan, humor. Nanti kami siapkan kampanye dengan menggunakan tokoh-tokoh yang memang pengikut banyak di media sosial dan itu kita akan gandeng," katanya.

2. Media sosial akan lebih dimaksimalkan

Cara KPU Jabar Menarik Pemilih Muda, Gelar Kontes Stand Up ComedyIlustrasi Pilkada 2024. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Menurut Hedi, perkembangan teknologi khusus media sosial ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengedukasi masyarakat kaitannya dengan Pilkada 2024.

"Kami harus maksimalkan keberadaan media sosial ini dengan informasi-informasi yang kami harapkan bisa mengedukasi publik terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jabar," katanya.

3. Pemilih muda harus berpartisipasi di Pilkada 2024

Cara KPU Jabar Menarik Pemilih Muda, Gelar Kontes Stand Up ComedySumber Foto : Pixabay

Hedi berharap, segala upaya ini dapat menarik minat masyarakat khususnya anak muda agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dalam kontestasi Pilkada serentak yang hanya digelar selama lima tahun sekali ini.

"Itu salah satu bentuk bagaimana kami berkomunikasi, diharapkan pesannya itu mudah diterima oleh generasi muda atau pemilih pemula," kata dia.

Baca Juga: Deretan Janji-janji Bakal Pasangan Calon Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut: Jabar Sabet Rebut Medali Emas

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya