BUMD Jasa Sarana Tawarkan Proyek Kesehatan ke Kedubes Inggris

Selain kesehatan ada juga proyek Bus Rapid Transit

Bandung, IDN Times - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar) PT Jasa Sarana menawarkan sejumlah proyek investasi pada Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, Selasa (18/10/2022) malam.

Direktur Utama PT Jasa Sarana, Indrawan Sumantri mengatakan, dalam pertemuan dengan Owen Jenkins ada beberapa potensi strategis investasi yang dipaparkan. Salah satunya Bus Rapid Transit maupun Waste Management.

"Namun pada proyek lainnya yang dimiliki PT Jasa Sarana seperti Infrastruktur Kesehatan," ujar Indrawan dikutip dalam rilis resmi, Rabu (19/10/2022).

1. Kegiatan ini menjadi jembatan investasi Inggris

BUMD Jasa Sarana Tawarkan Proyek Kesehatan ke Kedubes InggrisDuta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins bersama Direktur Utama PT Jasa Sarana, Indrawan Sumantri (Humas/Pemprov Jabar)

Dari pemaparan, Indrawan mengungkapkan, Kedubes Inggris sangat antusias dan akan menawarkan beberapa potensi ini pada investor di negaranya. Menurutnya, PT Jasa Sarana terus membuka peluang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk Inggris.

"Ini menjadi jembatan bagi masuknya investor asing khususnya investor dari Inggris untuk bekerja sama dengan PT Jasa Sarana dalam mewujudkan percepatan dan realisasi pada proyek sedang dijalankan maupun proyek yang akan datang," katanya.

2. Owen sebut banyak potensi kolaborasi antara Inggris dan Jabar

BUMD Jasa Sarana Tawarkan Proyek Kesehatan ke Kedubes InggrisPertemuan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins di Kota Bandung, Selasa (18/10/2022). (Humas Kedubes Inggris)

Seperti diketahui, Owen Jenkins sendiri melakukan kunjungan ke Bandung dengan menghadiri beberapa agenda. Selain bertemu dengan PT Jasa Sarana, dia juga bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil.

Dalam momen itu, Owen mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi atas langkah kolaborasi yang telah disampaikan oleh Gubernur Jabar.

"Ada banyak sektor untuk kolaborasi antara UK dan Jabar. pendidikan jadi fokus khusus untuk UK menjadi tempat pendidikan kelas dunia," ujar Owen.

3. Inggris sangat bangga kolaborasi dengan Jabar

BUMD Jasa Sarana Tawarkan Proyek Kesehatan ke Kedubes InggrisPertemuan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins di Kota Bandung, Selasa (18/10/2022). (Humas Kedubes Inggris)

Lebih lanjut, Owen menambah, sektor energi terbaru juga menjadi fokus pembahasan. Sampai saat ini, Jabar dirasakannya memiliki banyak sumber energi baru terbarukan yang bisa dimakan dan di kolaborasikan dengan Inggris.

"Inggris sangat bangga dapat berkolaborasi dan mendukung pemerintah Jawa Barat untuk mewujudkan tujuan ambisius untuk meningkatkan pangsa energi terbarukan, termasuk infrastruktur berkelanjutan dan memastikan angkutan umum yang efektif," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bertemu Dubes Inggris, Ini Tiga Poin Penting yang Dibahas

Baca Juga: Iran Panggil Dubes Inggris: Jangan Ikut Campur Urusan Negara Kami!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya