Buka Saat Pandemik COVID-19, Bioskop Kota Bandung Sepi Pengunjung 

Pengelola bioskop hanya sediakan berapa teater saja

Bandung, IDN Times - Pembukaan bioskop di Kota Bandung sudah berjalan hampir empat hari sejak Jumat (9/10/2020). Meski sudah diizinkan beroperasi, nyatanya sembilan bioskop yang di buka di Kota Bandung masih sepi pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari alias Kenny mengatakan, sejak di buka beberapa waktu lalu, jumlah pengunjung yang ingin menonton relatif masih sedikit. pengelola bioskop juga hanya mengoperasikan beberapa ruangan teater.

1. Bioskop masih diminta melakukan pembatasan jumlah pengunjung

Buka Saat Pandemik COVID-19, Bioskop Kota Bandung Sepi Pengunjung Dokumen Pribadi

Ia menuturkan, selain hanya membuka beberapa ruang teater, bioskop juga masih diminta melakukan pembatasan jumlah penonton dari kondisi sebelum Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat. Adapun jam operasional mengikuti jam buka mal.

"Pengunjung masih sedikit, saat ini mereka (pengelola bioskop) buka sampai jam tutup mal," ujarnya saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

2. Ada bioskop yang tutup sebelum jam operasional habis

Buka Saat Pandemik COVID-19, Bioskop Kota Bandung Sepi Pengunjung Ilustrasi Bioskop di Era New Normal (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Kenny mengaku sudah melakukan monitoring pada Sabtu (10/10) lalu ke beberapa bioskop yang sudah diizinkan beroperasi ini. Berdasarkan pengamatannya, memang kondisi tidak ramai seperti sebelum masa pandemik virus corona di Kota Bandung.

"CGV Miko Mal yang hanya mengaktifkan empat studio dari tujuh studio dengan jumlah penonton tiap studio hanya terisi tiga sampai 10 orang," ungkapnya.

Adapun CGV Studio Paris Van Java dan di Paskal 23, dari 11 studio yang ada yang beroperasi hanya lima studio reguler dan beroperasi dari pukul 12.00 WIB hingga 18.30 Wib.

3. Disbudpar sudah cek protokol kesehatan di sejumlah bioskop Kota Bandung

Buka Saat Pandemik COVID-19, Bioskop Kota Bandung Sepi Pengunjung Ilustrasi Bioskop di era New Normal (ANTARA FOTO/REUTERS /Jorge Silva)

Ia menambahkan, protokol kesehatan di area bioskop sudah dicek dengan ketat, jika ada yang mengabaikan aturan tersebut, ia mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung agar langsung ditindak.

"Jam operasional bioskop berdasarkan peraturan Wali Kota Bandung hingga pukul 24.00 WIB namun saat ini lebih cepat pukul 20.00 WIB karena sepi pengunjung," katanya.

4. Wali Kota Bandung ancam tutup bioskop jika langgar protokol kesehatan

Buka Saat Pandemik COVID-19, Bioskop Kota Bandung Sepi Pengunjung IDN Times/Yogi Pasha

Seperti diketahui, Pemkot Bandung merelaksasi sembilan bioskop di pusat perbelanjaan modern atau mal sejak Jumat (9/10/2020). Meski sudah diizinkan beroperasi, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku akan menutup bioskop yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, ancaman penutupan perlu di ingat oleh pengelola mal. Seluruh aturan yang sudah diberikan kiranya bisa diindahkan dengan benar selama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat ini.

"Kalau ada yang melanggar kita tutup (bioskop)," ujarnya.

Baca Juga: Oded Ancam Tutup Lagi Bioskop Jika Tak Tertib Protokol Kesehatan

Baca Juga: Bioskop Buka di Zona Merah, Emil: Pemkot Bandung Harus Tanggung Jawab!

Baca Juga: Asep Warlan: Relaksasi Bioskop saat Zona Merah Harusnya Bisa Ditunda!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya