[BREAKING] Pulang dari Pangandaran, Pedagang Pasar Baru Positif COVID-19 

Sebagian blok dan toko pedagang yang positif ditutup

Bandung, IDN Times - Kasus penularan virus corona atau COVID-19 di lingkungan pasar kembali terjadi. di Kota Bandung, seorang pedagang di Pasar Baru Jalan Otista, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Berdasarkan informasi, pedagang yang dinyatakan positif COVID-19 ini baru saja kembali berlibur dari Pantai Pangandara, Kabupaten Pangandara, Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita membenarkan informasi mengenai adanya seorang pedagang Pasar Baru yang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, Pemkot Bandung melalui puskesmas sedang melakukan tracing terhadap pasien.

"Saya hanya dapat info bahwa ada satu pedagang yang positif hanya itu, kalau mau lengkap coba tanya ke PD pasar, sudah di tindak oleh puskesmas," ujar Rita, saat dihubungi, Selasa (1/9/2020).

Terpisah, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) Iwan Suhermawan menambahkan, upaya preventif yang sudah dilakukan yakini menutup sementara toko pasien dan 74 jongko lainnya yang berada di lantai dasar 1 blok S.

"Hal tersebut dilakukan untuk melakukan langkah preventif dengan sterilisasi disinfektan selama empat hari berturut-turut, mulai hari ini dilakukan penutupan (lantai dasar 1 blok S) selama empat ke depan," katanya.

Adapun saat dihubungi IDN Times, Dirut PD Pasar Bandung Bermartabat hingga kini belum memberikan keterangan lanjut perihal penutupan pasar akan dilakukan atau tidak.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya