[BREAKING] ABK Diamond Princess Akan Mendarat, Aparat Mulai Jaga BIJB

Para ABK akan segera diobservasi selama 28 hari

Majalengka, IDN Times - Sebanyak 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess, dijadwalkan mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka pada Minggu (1/3) malam.

ABK Diamond Princess tersebut merupakan warga Indonesia yang dikhawatirkan terpapar wabah virus Corona atau Covid-19. Pantauan IDN Times di Bandara Kertajati, puluhan anggota TNI terlihat mulai melakukan penjagaan.

Sedangakan dari dalam Bandara, tampak sepi dan belum dipadati oleh para pembesuk dari keluarga WNI ABK Diamond Princess. Para awak media juga terlihat masih menunggu kedatangan pesawat dan instansi terkait.

Seorang penjaga kedai kopi di dalam Bandara Kertajati, Siti, mengatakan jika BIJB Kertajati mulai didatangi oleh petugas TNI dan aparat dari instansi lainnya sejak pukul 12:00 WIB.

"Petugas datang sejak siang hari, saya juga baru tahu info akan kedatangan para ABK tersebut," ujar Siti saat ditemui di BIJB Kertajati, Minggu (1/3).

Sesampainya di BIJB Kertajati, ke-69 ABK itu akan segera bergeser ke Indramayu kemudian diberangkatkan menuju Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

"Kertajati jadi tempat transit dari Diamond Princess. Warga Indonesia yang akan diobservasi selama 28 hari. Itu rutenya lewat Kertajati. Saya izinkan, tidak ada masalah, (karena) sesama NKRI," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam rilis yang diterima IDN Times, Minggu (1/3).

[BREAKING] ABK Diamond Princess Akan Mendarat, Aparat Mulai Jaga BIJBSuasana BIJB Kertajati jelang kedatangan WNI ABK Diamond Princess (IDN Times/Azzis Z)

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya