BPBD Jabar: Total Korban Longsor Cadas Pangeran Jadi 8 Orang

Ada satu orang selamat dari peristiwa ini

Bandung, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mencatat ada delapan orang pengendara kendaraan roda empat menjadi korban longsor Cadas Pangeran, Sumedang, Sabtu (29/10/2022).

Kepala Pusdalops BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, dari delapan orang yang menjadi korban ini, tidak semuanya mengalami luka berat.

"Dua orang mengalami luka berat dibawa ke IGD RSUD Sumedang, lima orang mengalami luka ringan, satu orang dibawa ke PKM Haurgombong karena luka di bagian kepala," ujar Rahamat.

Sedangkan, untuk yang selamat tidak mengalami luka berat ada satu orang. Hadi menambahkan, dari peristiwa ini, petugas kepolisian melakukan akses buka tutup.

"Tinggi longsoran kurang lebih 50 meter, lebar tiga hingga lima meter," kata dia.

Untuk diketahui, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, petugas kepolisian serta dinas terkait lainnya melakukan evakuasi kendaraan dan berupaya memindahkan material longsor.

"Kejadian longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang," kata dia.

Baca Juga: Bikin Keonaran, Yana 'Cadas Pangeran' Bisa Dipenjara hingga 3 Tahun

Baca Juga: Warga Sumedang Hilang di Cadas Pangeran, Anjing Pelacak Diturunkan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya