Bima Arya Siap Duet Bareng Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Bima langsung akan temui Demul

Bandung, IDN Times - Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya memastikan siap berduet dengan Dedi Mulyadi alias Demul di Pilgub Jabar 2024. Sikap ini disampaikannya menanggapi pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas yang membuka peluang Bima untuk berduet dengan Demul.

"Saya siap untuk bekerja sama dengan siapapun, semuanya yang disebut-sebut namanya saya siap, latar belakang partai apapun dan mendapat perintah dari ketua umum tadi untuk berkomunikasi membuka pembicaraan dengan semua partai," ujar Bima usai Rakerwil PAN di Bandung, Sabtu (15/6/2024).

1. Bima Arya tunggu arahan partai

Bima Arya Siap Duet Bareng Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024Bima Arya (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bima sendiri sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Jawa Barat, seperti PDI-P, PKS, Golkar, termasuk dengan Gerindra itu sendiri. Namun, Bima memastikan saat ini menunggu hasil dari komunikasi politik dengan beberapa partai itu.

"Tadi juga ada di sini semua dari PKS, PDI Perjuangan semua ya, jadi kita menunggu arahan juga, jadi nampaknya akan ada arahan, pimpinan koalisi Indonesia Maju dan tentu kita akan mengikuti arahan itu, berpasangan dengan siapapun kita siap," jelasnya.

2. Bima akan ikuti semua perintah partai

Bima Arya Siap Duet Bareng Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024Inin Nastain IDN Times/ Bima Arya

Disinggung soal kemungkinan nantinya akan jadi calon gubernur atau wakil gubernur, Bima memastikan hal itu akan ditentukan oleh pengurus PAN pusat. Dia mengatakan, siap akan mengikuti semua tugas yang diberikan partai.

"Saya akan ikut perintah partai, hari ini saya ikhtiar, keputusan itu ada di pimpinan tapi saya terus keliling sudah 18 Kota, Minggu depan akan ada penguatan struktur partai, belanja masalah, membangun komunikasi dengan semua," katanya.

3. Bima bakal temui Demul dalam waktu dekat ini

Bima Arya Siap Duet Bareng Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024IDN Times/Debbie Sutrisno

Soal komunikasi dengan Demul, Bima mengatakan, kedekatannya dengan kader Partai Gerindra ini bukan baru terbentuk kemarin sore. Dia mengakui sudah dekat terutama saat Demul jadi Bupati Purwakarta.

"Ada rencana pertemuan dengan Kang Dedi, nanti akan diatur Insya Allah. Dulu kan saya dengan Kang Dedi juga sama-sama kepala daerah, saya baru mulai di Bogor beliau sudah ada Purwakarta," katanya.

"Pernah juga saya silaturahmi, jadi tidak ad masalah, kang Dedi tokoh Jabar yang sangat kental kesundaannya, sangat paham wilayah pedesaan, jadi dengan siapapun saya siap," lanjutnya.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan dirinya masih belum mengetahui soal Demul apakah akan diusung untuk maju ke Pilgub Jabar.

"Saya enggak tahu, karena saya pribadi belum pernah dengar. Itu nanti instruksinya dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kami menunggu saja," kata dia.

Baca Juga: Zulhas Pastikan Bima Arya dan Demul Maju Pilgub Jabar

Baca Juga: Disdik Jabar Temukan Enam KK Dalam Satu Rumah untuk PPDB

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya