Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jabar di Monumen COVID-19

Bima Arya siap bertarung di Pilgub Jawa Barat 2024

Bandung, IDN Times - Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto resmi mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024. Politisi PAN itu menyatakan langsung niatannya di area Monumen COVID-19 yang sebelumnya diresmikan Ridwan Kamil.

Deklarasi Bima Arya juga didampingi oleh unsur masyarakat yang bersepakat untuk mendukungnya di Pilgub Jawa Barat. Adapun monumen COVID-19 merupakan aset pemerintah Pemprov Jabar yang dulu sempat diresmikan Ridwan Kamil. 

Dalam Deklarasi ini, Bima menyatakan dirinya telah siap untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024, setelah sebelumnya dia menjadi Wali Kota Bogor selama dua periode atau sepuluh tahun.

"Selama Allah memberikan kesehatan dan kesempatan saya akan terus bergerak untung tidak pernah berhenti tidak pernah putus memudahkan urusan warga dan membahagiakan warga, kami bergerak menuju Gedung Sate kita bergerak untuk Jawa Barat," ujar Bima, Sabtu (4/5/2024).

1. Bima siap membenahi beberapa sektor

Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jabar di Monumen COVID-19(Istimewa)

Bima pun sedikit memaparkan pekerjaan di beberapa sektor yang akan ia fokuskan jika masuk dalam Pilgub Jawa Barat. Beberapa di antaranya soal kesehatan dan pendidikan. Bima menilai warga Jabar harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Mimpi kami juga semua sama warga Jabar kalau mau sekolah itu murah, tidak harus nyogok, tidak harus memasukkan kartu penduduk, tetapi mendapat sekolah," ujarnya.

Selain itu, ia pun akan membahas sektor pekerjaan. Menurutnya, warga Jawa Barat harus mendapatkan pekerjaan yang layak. "Yang diinginkan warga Jabar Barat itu juga kalau mau bekerja insya Allah mudah dan berkah," katanya.

2. Pelayanan kesehatan dan pendidikan bakal jadi konsentrasi Bima di Jawa Barat

Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jabar di Monumen COVID-19(Istimewa)

Selanjutnya, Bima turut menyenggol soal adanya pungli yang terjadi di beberapa sektor di Jawa Barat. Jika dia menjadi Gubernur Jawa Barat, ia memastikan persolaan pungli akan dibereskan.

"Jawa Barat itu indah alamnya, budayanya, semuanya banyak tempat di Jawa Barat agar warga itu sejahtera ekonominya dan tidak lagi terjerat (utang), ibu-ibu anak muda jangan jangan lagi susah. Insya Allah kami ikhtiarkan tidak ada pungli yang menyusahkan warga," katanya.

Bima mempertegas dirinya siap memberikan pelayanan obat-obatan yang berlimpah dan pendidikan mudah jika nantinya terpilih di Pilgub Jawa Barat.

"Teman-teman sekalian terima kasih dukungannya saya menyampaikan apresiasi harus apa yang disampaikan dukungan yang mengalir Insya allah kita sama-sama bergerak ikhtiar menuju Gedung Sate," kata dia.

3. Bima Arya siap menjadi pemimpin yang adil terhadap semua golongan

Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jabar di Monumen COVID-19(Istimewa)

Terakhir, Bima juga siap bekerja dengan baik dan bersikap adil terhadap semua golongan. Menurutnya, jangan sampai pemimpin nantinya justru bersikap baik hanya pada beberapa golongan saja.

"Pemimpin harus bekerja untuk semua, tidak hanya untuk kepentingan dirinya pemimpin tidak takut, tidak boleh ada kepentingan apapun selain memudahkan dan membahayakan warga," ucapnya.

"Terima kasih semuanya bismillah kami bergerak ikhtiar untuk Jawa barat kita menuju Gedung sate," kata Bima.

Baca Juga: PDIP Beri Sinyal ke Gerindra Dorong Demul Maju Pilgub Jabar

Baca Juga: PKB Akan Bangun Poros Tandingan, Lawan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya