Bey Dorong Pengembangan Pariwisata Ciayumajakuning

Bey turut berdiskusi dengan pengusaha sektor pariwisata

Bandung, IDN Times - Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendorong pengembangan pariwisata di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Dorongan pengembangan ini muncul usai Bey bertemu dengan manajemen Bobobox, perusahaan property-technology yang sukses mengembangkan hotel kapsul dan Bobocabin. Pertemuan mereka terjadi di Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/1/2024).

1. Bey ingin pariwisata di Jabar berkembang

Bey Dorong Pengembangan Pariwisata Ciayumajakuning(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dalam pertemuan dengan manajemen Bobobox yang diwakili Partnership Executive Bobobox, Dennis Depriadie, Bey mengatakan, harapannya pariwisata di Jawa Barat berkembang, khususnya di wilayah Ciayumajakuning.

"Tadi ketemu Bobocabin intinya saya ingin pariwisata di Jawa Barat berkembang dan ingin mendengar pendapat anak muda atau yang memiliki visi kekinian," ucapnya.

2. Bey berharap wisawatan melirik semua wilayah di Jabar

Bey Dorong Pengembangan Pariwisata CiayumajakuningDebbie Sutrisno/IDN Times

Bey mengungkapkan, dalam pertemuan itu dirinya berbicara panjang lebar dengan Dennis. Rencananya Bobobox akan menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan pembicaraan yang lebih teknis.

"Intinya saya minta, coba di mana yang menarik dan kalau bisa tempat wisata menarik wisatawan dari luar Jabar jadi menggunakan pesawat," tuturnya.

3. Ciayumajakuning harus ditingkatkan karena ada BIJB Kertajati

Bey Dorong Pengembangan Pariwisata CiayumajakuningPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bey meminta Bobobox fokus mengkaji potensi wisata di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan atau Ciayumajakuning. Hal itu dilakukan guna kemajuan wilayah BIJB Kertajati.

"Karena tujuan untuk BIJB (Kertajati) supaya tetap hidup," katanya.

Dalam pertemuan tersebut Bobobox menyampaikan data okupansi Bobobox dan Bobocabin di wilayah Jawa Barat antara lain Lembang, Puncak, dan Madasari Pangandaran.

"Di data mereka paling ramai Lembang, Puncak, Pangandaran. Saya minta di Ciayumajakuning dikembangkan juga," kata dia.

Bey sendiri mengaku ingin menggandeng semua pihak agar potensi wisata Jawa Barat mulai dari pantai sampai pegunungan terakomodir. Pariwisata menurutnya bisa menjadi salah satu tulang punggung ekonomi agar menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita harus mulai mikir daripada potensi pariwisata itu karena selama ini PKB. Kalau sudah bergeser ke mobil listrik semua, motor listrik semua bagaimana? Antisipasi dari sekarang, jangan sampai kebingungan sendiri mencari sumber PAD," ujar dia.

Baca Juga: Bey: Sekda Jabar Definitif Berpotensi Dilantik Sebelum/Sesudah Pemilu

Baca Juga: Bey: 13 Rumah Tertimbun Longsor di Sukabumi Belum Bisa Direlokasi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya