Bank Jago Dorong Pengembangan Literasi Syariah di Jabar

Literasi perbankan syariah di Indonesia masih menjadi PR

Bandung, IDN Times - PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Syariah (Jago Syariah) mendorong pengembangan literasi perbankan syariah selama momentum Ramadan 1445. Salah satu cara pengembangan literasi ini dengan bertemu langsung ke masyarakat bersama Pengendara Motor Yamaha.

Head of Sharia Sales Management Bank Jago, Roy Iskandar mengatakan, literasi perbankan syariah saat ini masih belum teralu tinggi, dibandingkan dengan perbankan konvensional. Sehingga hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Ini menjadi PR industri perbankan syariah, nah makanya Jago Syariah hadir untuk literasi Perbankan Syariah dan tentunya termasuk aplikasi perbankan syariah," ujar Roy di Kantor Yamaha, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2024).

1. Ada dua hal yang didorong Bank Jago dalam literasi syariah

Bank Jago Dorong Pengembangan Literasi Syariah di Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurut Roy, literasi perbankan syariah belum terlalu banyak dipahami oleh masyarakat Jawa Barat. Menjawab kondisi itu, kata dia, Bank Jago hadir untuk memaksimalkan pemahaman tentang perbankan syariah dengan berbagai cara.

"Jago Syariah ini hadir dengan selain syariah juga digital jadi apa yang kita ingin sosialisasikan pada masyarakat yaitu dua hal perbankan syariah dan digital syariah," katanya.

2. Bank Jago Syariah ajak masyarakat pahami perbankan syariah

Bank Jago Dorong Pengembangan Literasi Syariah di Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Berkolaborasi dengan Yamaha Motor, kata Roy, langkah mereka merupakan bentuk komitmen Jago Syariah dalam meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan syariah digital. Jago Syariah sendiri diluncurkan untuk membantu masyarakat mencapai tujuan keuangannya menggunakan prinsip-prinsip syariah.

"Untuk membantu semakin banyak orang agar selalu di depan untuk memenangkan Ramadan, Jago Syariah mengajak para rider Yamaha untuk berbagi kebaikan," ucapnya.

3. Yamaha sambut baik program ini

Bank Jago Dorong Pengembangan Literasi Syariah di Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu, Bhakti Ady Nugroho, Koordinator AMD Yamaha Motor Indonesia area Bandung berharap, kegiatan sosial bersama Bank Jago ini dapat membantu lebih banyak masyarakat semakin di depan dalam mencapai kemenangan di bulan Ramadan.

Menurutnya, momentum Ramadan biasanya digunakan pencinta motor Yamaha untuk bersilaturahmi.

"Setelah riding keliling kota Bandung, para peserta akan berbagi donasi dan mendapatkan edukasi yang bermanfaat bagi pengelolaan keuangan para peserta," kata dia.

Kegiatan perjalanan berbagi kebaikan pertama berlangsung pada 23 Maret 2024. Jago Syariah dan anggota komunitas motor Yamaha Regional Jawa Barat melakukan perjalanan dari Yamaha Flagship Shop Bandung menuju Masjid Baiturrahman, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Sementara rencana kegiatan kedua akan dilakukan bersama dengan Komunitas Yamaha Regional Jabodetabek pada 30 Maret 2024, mulai dari Yamaha Store Bekasi menuju Masjid Jami Al Akhyar, Margahayu, Bekasi.

Baca Juga: Mau Tukar Uang Lebaran di Bank DKI? Cek Jadwal dan Lokasinya

Baca Juga: Polda Jabar Tangkap Dua Bandar Togel di Kota Bandung  

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya