Bandung Raih Dua Penghargaan dari KASN dan Komisi Informasi Jabar

Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali meraih dua penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara ASN (KASN) dan Komisi Informasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan dari KASN, Pemkot Bandung dinilai menjadi kota pertama di Indonesia yang meraih penilaian "Sangat Baik". Adapun dari Komisi Informasi Jabar, Kota Bandung mendapatkan penilaian Badan Publik Informatif Tahun 2020.

1. Dua penghargaan dari KASN dan Komisi Informasi Jabar

Bandung Raih Dua Penghargaan dari KASN dan Komisi Informasi JabarIDN Times/Humas Bandung

KASN memberikan penghargaan pada Pemkot Bandung berkat penerapan sistem merit dalam manajemen ASN Pemkot Bandung yang masuk pada kategori IV dengan nilai 332,5. 

Sedangkan Komisi Informasi Jabar memberikan penghargaan lantaran Pemkot Bandung sudah menerapkan keterbukaan informasi pada publik dengan maksimal.

2. Wali Kota Bandung banyak merasakan syukur dari capaian ini

Bandung Raih Dua Penghargaan dari KASN dan Komisi Informasi JabarIDN Times/Yogi Pasha

Untuk penghargaan dari KASN, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku banyak ucapkan syukur atas raihan yang dicapai oleh jajarannya. Menurutnya, penerapan sistem merit dalam birokrasi pemerintah sangat penting guna mencetak ASN yang handal dan profesional. 

"Sistem ini sejalan dengan tujuan reformasi birokrasi yakni mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien dan melayani," katanya berdasarkan keterangan resmi, Kamis (3/12/2020). 

3. Pengembangan aplikasi merit harus terus dikembangkan

Bandung Raih Dua Penghargaan dari KASN dan Komisi Informasi Jabar(Wali Kota Bandung Oded M Danial) IDN Times/Humas Bandung

Ia menjelaskan, dalam 10 tahun ini Pemkot Bandung terus mengembangkan sistem merit bagi pegawai yang berprinsip pada nilai- nilai objektivitas, transparansi, keadilan dan inovasi. 

"Ini prestasi membanggakan sekaligus tantangan. Disebut prestasi karena hasil kerja ASN dengan manajemen kepegawaian inovatif mendapatkan presiasi dari Komisi ASN," katanya.

4. Diskominfo diminta terus berinovasi

Bandung Raih Dua Penghargaan dari KASN dan Komisi Informasi JabarHumas Pemkot Bandung

Sedangkan, untuk penghargaan Komisi Informasi Pemprov Jabar, Oded juga turut bangga atas capaian itu. Menurutnya, hal ini harus di pertahankan agar terus menjadi yang terbaik.

"Pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus dipertahankan serta memiliki inovasi," kata dia.

Baca Juga: Dua Kali Zona Merah, Pemkot Bandung Belum Tentukan Kebijakan Baru

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Oded Minta Warga Tidak Liburan ke Bandung!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya