Baku Tembak Mabes Polri, Kapolda Jabar: Tingkatkan Keamanan Polres! 

Perintah ini disampaikan langsung Polda Jabar

Bandung, IDN Times - Baku tembak telah terjadi di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). Dari kejadian ini, Kepolisian Daerah Jawa Barat meminta seluruh polres memperketat pengamanan untuk meminimalisir terjadinya kejadian serupa.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, perintah pengetatan pengamanan langsung disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri.

"Tadi pak kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua polres di jawa barat," kata Erdi saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

1. Peningkatan keamanan berlaku untuk semua Polres di Jabar

Baku Tembak Mabes Polri, Kapolda Jabar: Tingkatkan Keamanan Polres! Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago. (IDN Times/Bagus F)

Permintaan peningkatan pengamanan ini berlaku untuk semua polres di Jabar. Disinggung langkah teknis peningkatan pengamanan akan seperti apa, Erdi belum memberikan keterangan pasti.

"Peningkatan berlaku untuk semua Polres di Jabar, Kapolda yang meminta langsung," kata Erdi.

2. Polrestabes Bandung meningkatkan pengawasan objek vital

Baku Tembak Mabes Polri, Kapolda Jabar: Tingkatkan Keamanan Polres! IDN Times/Daruwaskita

Terpisah, Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono,  mengatakan, Polrestabes Bandung akan melakukan peningkatan pengamanan dari peristiwa ini.

"Peningkatan juga dilaksanakan ditingkat Polsek. Selain itu untuk anggota yang berjaga di jalanan, kita persenjatai dan menggunakan body protector," ungkapnya.

3. Penyerang Mabes Polri berhasil dilumpuhkan

Baku Tembak Mabes Polri, Kapolda Jabar: Tingkatkan Keamanan Polres! Ilustrasi Gedung Mabes Polri (polri.go.id)

Kemudian, Polrestabes Bandung akan menambahkan sejumlah personel dengan bantuan dari Polda dan Brimob untuk penjagaan di markas polisi serta objek vital lainnya di Kota Bandung.

"Masyarakat kota Bandung, diharapkan agar tetap tenang serta melaporkan jika mendapati adanya gerak gerik benda atau orang yang mencurigakan," katanya.

Seperti diketahui, suara tembakan terjadi di area Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan pada pukul 16.45 WIB. Berdasarjan informasi yang dihimpun, polisi berhasil melumpuhkan seseorang yang diduga melakukan serangan ke Mabes Polri.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, pelaku sempat menyerang petugas yang bersiaga di depan Gedung Bareskrim Polri. Pelaku yang diduga perempuan itu terlihat dalam rekaman menggunakan jilbab.

Baca Juga: [BREAKING] 1 Tewas, Baku Tembak Terjadi di Mabes Polri

Baca Juga: [BREAKING] Penyerang Mabes Polri Diduga Perempuan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya