Bacawalkot Bandung Arfi Janji Perbanyak Tempat Nongkrong Anak Muda

Pemerintah harus mendukung para pemuda

Bandung, IDN Times - Bakal calon wali kota (Bacawalkot) Arfi Rafnialdi berjanji memberikan dukungan lebih terhadap kemajuan anak muda Kota Bandung dengan memperbanyak infrastruktur hingga program-progam pendidikan termasuk dengan beasiswa.

Menurutnya, Indonesia saat ini tengah mengalami bonus demografi, dan Bandung sendiri memiliki banyak banyaknya pemuda kreatif yang harus terus dijaga dan dikembangkan dengan memberikan fasilitas yang ada.

"Apa yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah memfasilitasi baik dari program pendidikan dalam bentul beasiswa, karakter, ekskul, dan lainnya," ujar Arfi usai diskusi bersama KNPI Bandung di GGM, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2024).

1. Ruang nongkrong akan diperbanyak

Bacawalkot Bandung Arfi Janji Perbanyak Tempat Nongkrong Anak MudaBakal calon wali kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Rafnialdi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ekosistem anak muda, kata Arfi, harus diperkuat dengan banyaknya fasilitas yang ramah untuk berkegiatan dan berdiskusi bersama, sehingga memunculkan ide-ide atau gagasan kreatif.

"Memberikan fasilitas tempat bertemu atau ruang publik. Nah tentu kalo pemerintah kota bisa menyediakan fasilitas ruang publik yang bisa membuat para pemuda itu berkumpul dan bertukat ide, itu bisa jadi kegiatan kreatif bisa lebih banyak," katanya.

2. Pemuda harus berjejaraing internasional

Bacawalkot Bandung Arfi Janji Perbanyak Tempat Nongkrong Anak MudaBakal calon wali kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Rafnialdi (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bekas Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Gubernur Jawa Barat era Ridwan Kamil ini memastikan akan turut memberikan program-progam yang pro terhadap anak muda jika dirinya nanti terpilih sebagai Wali Kota Bandung di Pilkada 2024 ini.

"Betul, jadi fasilitas untuk pemuda, ruang publik, instensif dalam bentuk dukungan karena salah sartu yang saya cita-citakan adalah pemuda Kota Bandung itu harus punya konektivitas dengan para pemuda di luar, karena itu kesempatan kita untuk saling mengasah," katanya.

3. Progam anak muda akan diperbanyak

Bacawalkot Bandung Arfi Janji Perbanyak Tempat Nongkrong Anak MudaIDN Times/Istimewa

Selain itu, untuk mendukung Indonesia Emas, Arfi nantinya akan turut mendorong agar para anak muda Kota Bandung tidak hanya mendapatkan prestasi dari nasional saja, melainkan hingga Internasional.

Apalagi, Kota Bandung sampai saat ini memiliki beberapa sister city yang bisa turut lebih dimaksimalkan untuk mencapai hal tersebut.

"Jadi ada banyak program baik itu teknikal kolaborasi antara Bandung dan kota lain. Karena biasanya pemerintah hanya membawa birokrasi, tambahannya satu para pengusaha, kedua para pemuda supaya para pemuda Kota Bandung berjejaring dengan pemuda di darah lain," kata dia.

Sebelumnya Arfi maju Pilwakot Bandung bersama dengan Yena Iskandar Ma'soem. Keduanya diusung oleh Partai Golkar dan PSI, PAN, Perindo, Hanura dan Garuda.

Arfi-Yena kini tengah menunggu penetapan sebagai paslon sah dari KPU Kota Bandung.

Baca Juga: Harta Kekayaan Nisya Ahmad, Adik Raffi yang Jadi Anggota DPRD Jabar

Baca Juga: Pebalap MTB Jatim Gagalkan Jabar Sabet Emas Kelas XCR

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya